Wujudkan Kendari Kondusif, Polres Kendari Gelar Deklarasi Damai

  • Whatsapp
Deklarasi Damai
Deklarasi damai yang digelar di Polres Kendari Jumat (1/10/2021). Dok. metrokendari.id

Kendari – Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, TNI-Polri bersama Pemerintah Kota Kendari menggelar deklarasi damai yang diikuti oleh sejumlah Ketua Lembaga Adat dan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari Berbagai Kampus di Kota Kendari.

Acara itu dirangkaikan dengan penandatanganan bersama yang merupakan bentuk deklarasi damai bertepatan dengan hari Kesaktian Pancasila Jumat (1/30/10/2021).

Bacaan Lainnya

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir yang hadir pada acara itu mengatakan, deklarasi damai bertujuan menyatukan persepsi dalam menjaga kedamaian guna terwujud kondusifitas di tengah-tengah masyarakat.

“Alhamdulillah, hari bertepatan degan Hari Kesaktian Pancasila dan Kapolres Kendari telah menfasilitasi kegiatan ini. Sehingga, kita semua yang hadir memberikan kesaksian untuk menjunjung tinggi nilai toleransi,” kata dia.

Selain itu, ia juga akan intensif menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat untuk menyatukan konsepsi agar hidup secara berdampingan dan saling menjaga satu sama lain. Dengan demikian, Harmonisasi sosial dapat terwujud.

“Kita perlu membangun komunikasi kepada semua pihak. Sehingga akan saling bertegang rasa ditengah perbedaan baik, suku, agama dan ras. Dan tatkala pentingnya terkait kesejahteraan dan keadilan sosial” terangnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto menyampaikan, mengajak seluruh pihak ikut serta dalam menjaga situasi kota Kendari yang kondusif.

“Dalam menciptakan dan mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di Kota Kendari saya mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk turut berperan aktif. Saya bersama Walikota, Dandim perlu dukungan dan kerjasama dari semua Pihak,” kata Didik.