Warning PNS Malas Ngantor, 4 Kadis di Konkep Dapat Teguran Keras dari Sekda

  • Whatsapp
Konkep
Sekda Konkep, Cecep Trisnajayadi saat gelar Sidak pada Senin (17/5/2021) Foto. Darsan/metrokendari.id
hotel venus kendari

Konawe Kepulauan – Sedikitnya empat Kepala Dinas (Kadis) pada lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Sulawesi Tenggara, mendapat teguran keras.

Teguran itu layangkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Konkep, Cecep Trisnajayadi, terkait pesoalan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang melanggar karena malas berkantor.

Bacaan Lainnya

Temuan PNS malas masuk kantor itu diketahui setelah Cecep melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) jelang dan dan sesudah libur lebaran Idul Fitri 2021.

“Sudah ada 4 Kepala OPD yang kita berikan surat teguran. Keempatnya itu Kadis PUPR, Inspektorat, RSUD Konkep, Kadis Perikanan dan Kelautan Konkep,” ujar Cecep kepada metrokendari.id saat ditemui di ruang kerjanya, pada Senin (17/5/2021).

Dia juga membeberkan daftar PNS dari 4 kantor dinas yang malas berkantor sesuai hasil temuannya saat lakukan Sidak waktu lalu.

“Dinas PUPR tercatat ada 19 pegawai dengan keterangan 5 hari alpa. Inspektorat 6 orang, keterangan alpa hingga 6 kali. RSUD Konkep terdapat dua orang yang malas berkantor dan di Dinas Perikanan dan Kelautan,” bebernya.

Tidak hanya itu, Cecep juga mengancam tidak akan membayarkan sama sekali Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi PNS yang absen atau bolos selama 5 hari berturut-turut.

“Khusus dibulan Mei 2021, bagi mereka yang terdapat kehadirannya 5 hari tidak masuk kantor, maka secara otomatis TPPnya tidak akan diberikan sama sekali,” tegasnya.

Terkait hal itu, pihaknya meminta agar surat teguran itu menjadi perhatian khusus terlebih untuk para pegawai agar tidak kembali malas berkantor.

“Untuk seluruh kepala OPD, harus menidaklanjuti surat teguran itu kepada staf-staf yang dianggap lalai,” kata Cecep.