Warga Koltim Antusias Sambut Kedatangan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka

  • Whatsapp
Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka
Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka disambut warga saat berkunjung di Koltim

Kolaka Timur – Ribuan Warga menyambut kedatangan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka dan Ketua Gerindra Sultra Andi Ady Aksar di Kabupaten Kolaka Timur. Rabu siang (16/06/2021) untuk menutup Kejuaraan Balap Motor Taxi Gabah Kolaka Timur 2021.

Para warga dipimpin Bupati Koltim, Andi Merya antusias menjemput Rombongan Mayjen TNI Andi Sumangerukka di gerbang perbatasan antara Kolaka Timur dan Konawe untuk menuju tempat pelaksanaan kejuaraan.

Bacaan Lainnya

Para warga juga memasang baliho bergambarkan foto Mayjen Andi Sumangerukka dengan tulisan “The Next Gubernur Sultra.

Salah satu warga Akbar mengatakan sengaja meluangkan waktu untuk melihat secara langsung sosok Mayjen Andi Sumangerukka.

“Saya penasaran untuk melihat secara langsung beliau (Mayjen TNI Andi Sumangerukka. red),” katanya.

Menurutnya, selama ini Mayjen Andi melalui Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) telah banyak membantu para warga Koltim baik berupa pembangunan rumah ibadah, bedah rumah, dan utamanya pemberian bantuan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19.

“Beliau merupakan orang yang begitu peduli, sehingga bagi kami beliau adalah the next Gubernur Sultra,” tandasnya.

Sementara itu saat menuntup kegiatan Kejuaraan, Mayjen TNI Andi Sumangerukka menyampaikan terimakasih kasih atas sambutan para warga.

“Saya secara pribadi menyampaikan banyak ucapan terimakasih kepada masyarakat Kolaka Timur juga kepada rekan-rekan Gerindra dan kawan-kawan relawan ASR,” katanya.

Menurutnya, pertemuan kali pertama ini dengan para warga Koltim bukanlah yang terakhir.

“Bahwa, kehadiran saya disini kehadiran yang pertama dan bukan yang terakhir karena kehadiran berikutnya kita akan bersama-sama membangun Sultra yang kita cintai ini. Daerah kita ini cukup sejahtera kalau kita melakukan bersama,” tandasnya.

Selain itu mayjen Andi juga meminta para warga untuk tetap mematuhi protokol Covid-19, sebab sampai saat ini Pandemi Covid-19 belum berakhir.

Senada dengan itu, Bupati Koltim Andi Merya menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan Mayjen Andi Sumangerukka bersama Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar beserta rombongan.

“Saya mengucapkan terimakasih Kepada bapak Mayjen Andi Sumangerukka dan Ketua Gerindra Sultra bapak Andi Aksar yang telah meluangkan waktu berkunjung ke daerah kami,” kayanya.

Untuk diketahui Balap Motor Taxi Gabah Kolaka Timur 2021 di Sponsori oleh Geridra dan ASR. Para peserta memperebutkan puluhan juta rupiah dengan hadiah utama satu unit sepeda motor serta bonus Rp. 5.000.000.