Warga di Kabupaten Muna Tewas Diterkam Buaya

Buaya
Warga evakuasi jenazah korban diterkam buaya di Pesisir Desa Marobo, Kabupaten Muna, Sultra, pada Selasa (11/10/2022) pagi.

Muna – Seorang warga bernama La Maludin (42) tahun, tewas usai diterkam buaya di pesisir pantai Desa Marobo, Kecamatan Marobo, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Selasa (11/10/2022) sekitar pukul 04.00 WITA.

Menurut keterangan saksi mata, Ahmad (27) tahun menuturkan, korban diterkam buaya saat hendak memindahkan perahunya di pesisir pantai Desa Marobo ketika air laut sedang surut.

“Awalnya saya mendengar ada suara minta tolong di dekat rumah ayng yang juga dekat dengan lokasi. Lalu saya datangi melihat korban digigit buaya. Ketika saya dekati buaya tersebut langsung melepaskan korban,” ujarnya.

Lanjut Ahmad, ia langsung mencari bantuan warga setempat untuk mengevakuasi korban dibawa menuju ke darat. Selanjutnya, warga memanggil seorang Bidan di Desa tersebut untuk memberikan penanganan terhadap korban.

Baca Juga : Seorang Pengunjung Wisata di Danau Fotu Buteng Nyaris Tewas Diterkam Buaya

“Korban nayawannya tidak tertolong dan meninggal dunia sekitar pukul 04.18 WITA. Korban meninggal akibat alami luka robek pada punggung sebelah kiri dan pinggang sebelah kanan,”ungkapnya.

Laporan. Wayan Sukanta