Warga Butur Kembali Dilaporkan Hilang di Laut

  • Whatsapp
Butur
Ilustrasi
hotel venus kendari

Buton Utara – Seorang Nelayan kembali dilaporkan hilang saat sedang mencari ikan di perairan laut Buto Utara (Butur), Sulawesi Tenggara, pada Senin (17/5/2021).

Berdasarkan data yang diperoleh dari Basarnas, identitas korban diketahui bernama La Mpedu (53) tahun, warga asal Bonelipu Desa Pantai Malalanda, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Butur.

Bacaan Lainnya

“Kami terima informasi dari Polsek Butur, bahwa ada seorang nelayan dilaporkan hilang saat melaut. Hal itu diketahui setelah ada seorang nelayan menemukan perahu korban namun korban tidak ada di perahunya itu,” ujar Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi dalam keterangan tertulisnya.

Aris menambahkan, korban pamit pergi memancing ke laut dengan menggunakan perahu miliknya pada sekitar pukul 15.30 Wita.

“Perahu korban ditemukan berjarak sekitar 300 meter dari bibir pantai Tanjung Goram. Diatas perahu ditemukan ada 4 ekor ikan, jeriken ukuran 5 lier dan sebuah gabus. Belum dketahui terkait keberadaan korban, sehingga istrinya melapor ke Polsek Butur dan diteruskan ke Basarnas,” jelasnya.

Kini tim rescue Basarnas dari Pos SAR Kota Baubau telah diberangkatkan untuk melakukan pencarian terhadap korban yang dilaporkan hilang.

“Tim rescue SAR diberangkatkan tadi sekitar pukul 21.30 Wita dengan membawa perlengkapan keselamatan untuk proses pencarian korban,” kata Aris.