Warga Busel Dilaporkan Hilang Saat Cari Ikan di Perairan Pulau Bahari

  • Whatsapp
Basarnas
TIm rescue SAR melakukan pencarian korban hilang di perairan Palau Bahari, Busel, Rabu (12/5/2021) Foto. Basarnas

Buton Selatan – Seorang nelayan kembali dilaporkan hilang saat sedang mencari ikan di laut.

Korban diketahui bernama La Ode Saharudin (37) tahun, warga asal Desa Bahari, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara.

Bacaan Lainnya

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan, korban dilaporkan hilang karena sejak pamit pergi melaut pada 11 Mei, hingga kini tidak kunjung pulang.

“Kami terima laporan dari seorang warga, bahwa ada nelayan yang belum kembali dari melaut sejak 11 Mei 2021. Korban dilaporkan mencari ikan di sekitar perairan Pulau Bahari,” ujar Aris dalam keterangannya yang diterima metrokendari.id Rabu (12/5/2021).

Dia menambahkan, menurut keterangan dari pihak keluarganya, korban berangkat melaut tanpa membawa handphone. Korban melaut dengan menggunakan perahu kantiting miliknya yang biasa dipakai sehari-hari.

“Diperkirakan korban akan kembali pada jam seperti biasanya, namun tidak ada kabar. Sehingga pihak kelurganya melapor dan meminta tim SAR untuk melakukan pencarian,” ucapnya.

Dia menjelaskan, setelah menerima laporan itu tim rescue Basarnas dari Pos SAR Baubau diberangkan melakukan pencarian terhadap korban.

“Sekitar pukul 13.10 Wita tim rescue Pos SAR Baubau sudah diberangkatkan membawa peralatan keselamatan dalam pencarian korban. Kita sudah menyebarkan informasi terhadap kapal-kapal jika ada yang melintas di sekitar perairan tersebut dan melihat korban agar untuk dievakuasi,” jelas Aris.

Pemkot Kendari