Wali Kota Kendari Kembali Serahkan Bantuan Modal Usaha Untuk UMKM

  • Whatsapp
Wali Kota Kendari
Wali Kota Kendari Sulkarnain serahkan bantuan modal usaha UMKM di Kelurahan Mata, Kecamatan Kendari, Selasa (20/4/2021) Foto. KendariKota.go.id
hotel venus kendari

Kendari – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, kembali menyerahkan bantuan Zakat Infak dan Sembako (ZIS) berupa modal usaha kepada 30 warga di Kelurahan Mata, Kecamatan Kendari, Selasa (20/4/2021).

Pada penyerahan bantuan itu, Wali Kota Kendari menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Bacaan Lainnya

Sulkarnain mengatakan, mengajak seluruh masyarakat Kota Kendari agar dapat menunaikan dan membayar zakat. Karena zakat merupakan salah satu rukun islam yang apabila dikerjakan akan memberikan dampak positif bagi yang membayarnya.

“Setiap harta yang kita dapatkan, di dalamnya pasti ada hak orang lain. Karena itu, penting bagi kita untuk berzakat agar harta kita bersih, tidak ada lagi hak orang lain di dalamnya,” ujarnya.

Dia juga menghimbau kepada warga di Kelurahan Mata yang telah menerima bantuan ZIS ini agar dapat dimanfaatkan dengan baik, yaitu digunakan sebagai modal untuk membangun usaha. Sehingga usaha tersebut dapat digunakan untuk menghidupi keluarga sehari-hari.

“Dana ini tolong dipakai untuk usaha, untuk menambah modal. Mudah-mudahan dari modal usaha ini, usaha Bapak/Ibu sekalian bisa berkembang dan maju,” kata Sulkarnain.