Wali Kota Kendari Jadikan Taman Kota Pusat Vaksinasi Lansia

  • Whatsapp
Wali Kota Kendari
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (Foto. Isra Waode/metrokendari.id

Kendari – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir akan membuka Taman Kota untuk dijadikan pusat vaksinasi bagi lanjut usia (lansia). Hal ini diungkapkannya usai menghadiri kegiatan pertemuan koordinasi lintas sektor pelaksanaan vaksinasi di Ballroom lantai II Same Hotel Kendari, Rabu (24/3/2021).

Menurut Sulkarnain, lansia merupakan kelompok rentan yang harus mendapatkan perlindungan lebih cepat.

Bacaan Lainnya

“Tentu kita tidak ingin karena kalau kelompok ini terpapar resikonya lebih berat dari pada kelompok yang lain. Oleh karena itu, kita memprioritaskan makannya kita membuat kebijakan membuka Taman Kota untuk dijadikan pusat vaksinasi lansia”, ujarnya.

Selain itu, Sulkarnain meminta kepada jurnalis untuk mendukung mensosialisasikan pencerahan, penjelasan kepada masyarakat agar mau terlibat dalam program vaksinasi lansia.

“Karena ini yang masih kurang, angkanya masih rendah yang masih membutuhkan support dari kita semua. Makannya tadi saya menjelaskan kepada semua yang hadir pada hari ini untuk memberikan perhatian khusus terkait dengan vaksinasi lansia ini”, tuturnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kota Kendari ini mengatakan hingga saat ini lansia yang sudah mendapatkan vaksin sebanyak 1.700 orang.

“Tapi itu masih jauh karena target kita 18.000 sampai nanti ke tahap IV dari jumlah lansia yang ada di Kota Kendari, karena itu yang masuk dalam target epidemologi yang harus di vaksin.

Untuk itu, Sulkarnain berharap semua bisa didukung agar masyarakat lebih konvidens dalam beraktivitas. Akan tetapi, tetap disiplin pada protokol Covid-19 memakai masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

Laporan. Isra Waode

Pemkot Kendari