Viral! Wanita Tengah Hamil Dianiaya Oknum Sat Pol PP Saat Razia PPKM di Gowa

Sat Pol PP Aniaya Wanita di Gowa
Screenshoot rekaman video Sat Pol PP Aniaya Wanita di Gowa, pada Rabu (14/7/2021)

Makassar – Oknum petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), dilapor ke kantor Polisi usai menganiaya seorang wanita di daerah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Peristiwa itu terjadi saat petugas gabungan dan Sat Pol PP Pemkab Gowa menggelar razia PPKM Mikro, pada Rabu (14/7/2021) malam.

Penganiayaan yang dilakukan oleh oknum petugas Sat Pol PP itu terekam video amatir milik suami korban lalu viral di Media Sosial (Medsos).

Peristiwa itu berawal saat petugas gabungan mendatangi cafe milik korban. Saat itu petugas meminta kepada korban dan suaminya menutup cafe miliknya karena sudah lewat dari jam yang telah ditentukan.

Pada beberapa saat setelah seluruh petugas keluar dari cafe itu, pelaku kemudian masuk seorang diri lalu mengintimidasi korban.

“Ada istrinya? saya Satpol. Saya periksa, saya punya kewenangan,” ujar oknum Satpol PP tersebut yang Kemudian menampar korban bahkan dengan suaminya.

Namun korban menyebut bahwa cafe miliknya memang telah tutup dan bahkan sudah tidak menerima tamu lagi. Selain itu, ia menyebut tidak ada keramaian di dalam cafenya, namun tiba-tiba petugas Sat Pol PP tersebut datang mengintimidasi korban.

“Cafe saya sudah tutup dan soal pintu memang terbuka hanya sedikit saja. Kami didalam sedang live jualan. Lalu salah kami apa, kita sudah aturi PPKM terus tiba-tiba saya ditampar. Apakah begini cara pemerintah memperlakukan warganya ditengah kondisi sedang sulit saat ini,” ucap korban bernama Amriana dalam videonya.

Kini kasus tersebu tengah ditangani oleh Polres Gowa untuk proses penyelidikan lebih lanjut.