Usai Diamankan KPK RI, Bupati Koltim Akan Dibawa ke Jakarta Siang Ini

  • Whatsapp
Bupati Koltim Kena OTT
Gedung Dit Reskrimsus Polda Sultra tempat pemeriksaan Bupati Koltim oleh KPK RI, Rabu (22/9/2021) dok. metrokendari.id

Kendari – Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, hingga saat ini masih terus melakukan pemeriksaan secara intens terhadap Bupati Kolaka Timur (Koltim), berinisial AMN pasca diamankan pada Selasa (21/9/2021) malam.

Proses pemeriksaan berlangsung tertutup dan dijaga ketat aparat Kepolisian di salah satu ruangan Tidpiter Dit Reskrimsus Polda Sultra.

Bacaan Lainnya

Belum ada pernyataan resmi terkait kasus Bupati Koltim diamankan oleh tim KPK RI. Penyidik KPK yang saat ini berada di Polda Sultra belum bersedia memberikan keterangan.

Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Fery Walintukan, pihaknya hanya membenarkan terkait adanya kepala daerah yang saat ini diperiksa oleh KPK di ruangan Dit Reskrimsus.

“Saat ini KPK masih memakai ruangan Direktorat Krimsus Polda Sultra untuk pemeriksaan. Untuk kasus dan pejabatnya masih belum jelas,” ujar Fery kepada media, Rabu (22/9/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun metrokendari.id, selain AMN, juga dikabarkan terdapat beberapa pejabat lingkup Pemda Koltim yang saat ini diperiksa oleh KPK RI di Polda Sultra.

Rencananya, AMN akan diterbangkan ke Jakarta oleh KPK RI usai dilakukan proses pemeriksaan.