Unik, Peringati Hari Lingkungan Emak-emak Berlomba Pungut Sampah di Teluk Kendari

  • Whatsapp
Teluk Kendari
Lomba pungut sampah di Teluk Kendari, Kamis (10/6/2021) Dok. metrokendari.id
hotel venus kendari

Kendari – Puluhan ibu rumah tangga sangat antusias ikut dalam kegiatan lomba memungut sampah dalam rangka peringatan hari lingkungan , Kamis (10/6/2021).

Lomba memungut sampah itu diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Kota Kendari. Kegiatan itu digelar di kawasan Teluk Kendari, Kelurahan Petoaha, Kecamatan Nambo.

Bacaan Lainnya

Uniknya, dalam kegiatan lomba itu para peserta menggunakan perahu dan diberikan waktu oleh panitia selama satu jam untuk memungut sampah.

Ketua TP PKK Kota Kendari, Sri Lestari mengatakan, kegiatan lomba itu digelar bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga terkait pentingnya menjaga teluk Kendari agar terbebas dari pencemaran lingkungan akibat sampah.

“Kegiatan ini untuk memberikan kesadaran kepada warga bahwa pentingnya kita harus menjaga Teluk Kendari tetap bersih agar tidak tercemar lingkungannya,” ujar Sri kepada media, Kamis (10/6/2021).

Dia menambahkan, kondisi Teluk Kendari saat ini sudah memperihatinkan karena banyak sampah yang berserakan dari berbagai macam jenis yang menyebabkan pemandangan tidak baik.

Baca Juga : Melihat Eksotisme Jembatan Teluk Kendari Saat Malam Hari

“Banyak memang biasa pemulung yang biasa ada pungut sampah disini, tapi itukan hanya tidak seberapa saja.Olehnya itu, adanya kegiatan ini dapat membangkitkan semangat dan kesadaran warga untuk menjaga kebersihan Teluk Kendari,” tutur Sri.

Pada kegiatan lomba itu, lanjut Sri, peserta yang mendapat timbangan sampah terbanyak akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 1 juta.

“Ya ada hadiahnya, yang timbangan sampahnya paling banyak kita beri hadiah,” ungkapnya.