Umar Bonte Optimis Partai Berkarya Menang Pemilu 2024 di Sultra

  • Whatsapp
Partai Berkarya
DPW Partai Berkarya saat gelar jumpa pers pada Senin (12/4/2021) Foto. Isra Waode/metrokendari.id
hotel venus kendari

Kendari – Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Partai Berkarya , Umar Bonte optimis dengan segala kekuatan dan potensi yang dimiliki, Partai Berkarya dapat merebut pemenangan seluruh wilayah yang ada di Sultra untuk memenangkan Pemilu 2024.

Dikatakan Umar, saat ini pihaknya mengajak tokoh-tokoh pemuda yang ingin menjadi kepala daerah untuk maju di Pilkada 2024. Untuk itu, ia berharap seluruh tokoh pemuda ikut serta dalam membangun daerah melalui Partai Berkarya.

“Yang ingin menjadi Bupati, Wali Kota di 2024, saya mengundang mereka agar ikut serta melibatkan diri di dalam momentum Pemilu untuk membesarkan Partai Berkarya, karena Partai Berkarya akan membuka ruang kepada mereka-mereka yang berpotensi untuk mengabdi kepada rakyat,” ujarnya saat konferensi pers di Kantor DPW Sultra Partai Berkarya, Senin (12/4/2021).

Lebih lanjut, Umar menjelaskan untuk Kota Kendari, dalam hal ini Ibu Kota Sultra dikhususkan untuk mendapatkan satu fraksi atau bahkan perlu menjadi pemenang Pemilu 2024 mendatang.

Selain itu, dia menambahkan, di 2024 ia akan membesarkan Partai Berkarya apabila Partai Berkarya memiliki potensi untuk mendorong calon kepala daerah.

“Maka yang akan bertarung pertama kali adalah saya sendiri sebagai calon kepala daerah, apabila dapat meloloskan potensi pintu di 2024,” imbuhnya.

Kendati demikian, hari ini pihaknya sedang merapikan barisan yaitu dengan mengumpulkan DPD 17 Kabupaten/Kota se Sultra untuk mengkoordinasikan persiapan secara dini dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Keinginan saya Partai Berkarya harus bisa melakukan upaya untuk merebut kemenangan di 2024. Apa kurangnya, Partai Berkarya adalah Partai milenial kami pengurusnya 95 persen anak muda. Olehnya itu, saya punya keyakinan bahwa Partai Berkarya akan lebih kencang berlari ketimbang Partai-partai tua,” pungkasnya.