UHO Terpilih Jadi Kampus Pelaksana Vaksinasi Merdeka yang Dibuka Presiden Jokowi

  • Whatsapp
Vaksinasi Merdeka
Video conference vaksinasi merdeka di UHO yang dibuka oleh Presiden Jokowi, Rabu (22/9/2021) Foto. Isra Waode/metrokendari.id

Kendari – Fakultas Hukum (FH) Universitas Halu Oleo (UHO) menjadi salah satu titik dari sembilan puluh enam titik Vaksinasi Merdeka Serentak di seluruh Indonesia yang dilaksanakan pada, Rabu (22/9/2021).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo via Video Confrence.

Bacaan Lainnya

Jokowi mengatakan, kegiatan vaksinasi mesti dipercepat dan dia berharap kepada semua stakeholder dapat menggerakkan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

“Saya berterimakasih kepada semua pihak khususnya BEM Nusantara hari ini yang telah membantu pemerintah untuk melakukan giat vaksinasi dan mencapai target vaksinasi sebanyak 235 ribu orang,” ujarnya.

Baca Juga : Syarat Belajar Tatap Muka, Rektor UHO Wajibkan Mahasiswanya Divaksin

Sementara itu Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu mengatakan untuk giat vaksinasi hari ini di UHO di gelar di tiga tempat.

“Untuk giat vaksinasi di UHO kali ini digelar di tiga tempat, dan untuk target sebanyak 3.000,” ucapnya.

Ia juga membeberkan, pihaknya sesuai dengan arahan Kemenristekdikti sementara mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di UHO.

“Kami sementara mempersiapkan untuk PTM di UHO dan untuk melakukan PTM mesti mencapai syarat 70 Persen sudah melakukan vaksinasi,” bebernya.

Baca Juga : Rektor UHO Minta Seluruh Mahasiswanya Ikut Vaksin

Ditempat yang sama Dekan FH UHO, Dr. Herman berterimakasih kepada semua pihak yang telah mensuport kegiatan yang berjalan di fakultasnya.

“Saya berterimakasih kepada semua pihak yang telah mensuport kegiatan vaksinasi di Aula FH UHO hari ini dan mendapatkan antusias yang begitu tinggi dari Civitas Akademika FH UHO khususnya,” tandasnya.

Pemkot Kendari