Truk Pengangkut Ekskavator Terbalik di Tamborasi Kolaka

  • Whatsapp
Kecelakaan Truk Kolaka
Kondisi truk dan ekskavator terbalik di Jalan Trans Sulawesi Desa Tamborasi, Kecamatan Woimendaa, Kabupaten Kolaka, Rabu (14/7/2021) sekitar pukul 11.00 Wita
hotel venus kendari

Kolaka – Sebuah truk tronton yang memuat alat berat berupa Ekskavator terbalik di Jalan Trans Sulawesi Desa Tamborasi, Kecamatan Woimendaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kasat Lantas Polres Kolaka, AKP Lesmana Pramuditya mengatakan, kecelakaan itu terjadi saat truk melintasi jalan penurunan kemudian tiba-tiba terbalik, pada Rabu (14/7/2021) sekitar pukul 11.00 Wita.

Bacaan Lainnya

“Diduga truk itu terbalik akibat tidak kuat menahan beban saat penurunan atau tidak seimbang,” ujar Lesmana kepada metrokendari.id.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan tersebut. Polisi yang tiba di lokasi langsung melakukan proses evakuasi terhadap ekskavator itu dengan menggunakan alat berat.

“Anggota Kepolisian tadi bergerak cepat tiba di lokasi untuk mengatur lalu lintas serta membantu evakuasi truk tersebut. Tidak ada korban jiwa, sopir truk dalam kondisi selamat,” jelasnya.

Namun akibat dari kecelakaan itu, truk dan ekskavator yang dimuat hanya mengalami kerusakan Kecil.