Truk Pengangkut Alat Berat Tujuan Morosi Terbalik di Kolut, Sopir Luka-luka

  • Whatsapp
truk terbalik di Kolut
Kondisi truk pengangkut alat berat terbalik di Desa Mataiwoi, Kecamatan Ngapa, Kabupaten Kolut., Sabtu (5/6/2021) Foto. Ist

Kolaka Utara – Peristiwa kecelakaan truk kembali terjadi di daerah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara, Sabtu (5/6/2021).

Sebuah truk tronton terbalik setelah mengalami kecelakaan di Desa Mataiwoi, Kecamatan Ngapa, Kabupaten Kolut.

Bacaan Lainnya

Kasi Humas Polres Kolut, Aiptu Hari Hermawan mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 09.30 Wita.

“Truk tronton itu memuat sebuah Excavator yang rencanaya akan dibawa ke sebuah perusahaan tambang di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe. Saat melewati jalan tanjakan, truk tidak kuat menanjak lalu tiba-tiba mundur lalu terbalik,” ujar Hari kepada metrokendari.id

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan itu. Namun kondisi truk dan escavator yang dimuat mengalami kerusakan cukup parah.

“Sopirnya bernama Muhammad Liwang mengalami luka robek pada bagian kepala sebelah kanan. Sudah dibawa ke Puskesmas untuk mendapat perawatan medis,” terangnya.

Tim Satuan Lulu Lintas (Sat Lantas) Polres Kolut yang menerima laporan itu kemudian mendatangi lokasi untuk melakukan proses evakuasi terhadap truk yang terbalik.

“Petugas dari Sat Lantas Polres Kolut sudah tiba di lokasi pagi tadi dan sementara dalam proses mengevakuasi kendaraan tersebut,” jelas Hari.