Tragis! Seorang Warga di Kolut Tenggelam Disaksikan Anaknya Saat Memancing di Laut

  • Whatsapp
Warga di Kolut Tenggelam
Pencarian warga yang tenggelam di sekitar laut Desa Lelewawo, Kecamatan Batu Putih, Kolut, Sabtu (17/7/2021).
hotel venus kendari

Kolaka Utara – Seorang warga dilaporkan tenggelam saat sedang memancing di laut sekitar Desa Lelewawo, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara, pada Sabtu (17/7/2021).

Peristiwa itu berawal saat korban bernama Hasan (36) bersama puterinya yang masih berusia 7 tahun memancing di luat dekat dengan desa tersebut.

Bacaan Lainnya

“Korban pergi memancing menggunakan sebuah perahu sekitar pukul 11.44 Wita. Saat itu anaknya duduk di depan, sedangkan ayahnya (korban) dibagian belakang. Tiba-tiba korban terjatuh lalu tenggelam ke dasar laut,” ujar Kapolsek Batu Putih, Iptu Julius Pulung.

Julius menerangkan, pada saat kejadian itu anak korban sempat berusaha menarik tangan ayahnya. Namun karena takut juga terjatuh, sehinga putrinya itu hanya bisa melihat ayahnya terjatuh ke laut.

“Anaknya sempat ingin meraih tangan bapaknya tapi takut ikut terjatuh dan hanya bisa melihat bapaknya tenggelam dan menangis,” terangnya.

Baca Juga : 9 Mahasiswa UHO Tenggelam di Pantai Batu Gong, 1 Meninggal, 1 Hilang

Beberapa saat kemudian, lanjut Julius, seorang warga melihat anak korban menangis dari atas perahunya. ketika itu juga anak tersebut langsung dibawa ke daratan sambil meminta pertolongan warga lainnya.

“Sampai saat ini dilakukan pencarian oleh warga menggunakan 5 perahu dan menunggu tim SAR dari lasusua,” ucapnya.

Menurut keterangan warga, korban diketahui sebelumya memiliki riwayat penyakit epilepsi yang pada saat kejadian itu kambuh hingga jatuh ke laut.

Baca Juga : 3 Bocah Tewas Tenggelam di Muara Sungai Kolut, ini Kronologinya

“Dugaan sementara korban terjatuh karena penyakit bawaan yaitu Epilepsi (ayan) kambuh lagi,” kata Julius.

Hingga saat ini proses pencarian terhadap korban masih terus dilakukan oleh tim SAR, aparat Kepolisian dan masyarakat nelayan setempat.