Tiga Desa di Konut Terima Bantuan 13 Ton Beras Dari PT Antam

  • Whatsapp
PT Antam
PT Antam serahkan bantuan beras secara simbolis kepada warga di Konut, Rabu (13/10/2021) Foto. Istimewa

Konawe Utara – PT Antam Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN), menyalurkan bantuan 13 ton beras untuk masyarakat pada tiga Desa di Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (13/10/2021).

Penyerahan bantuan itu juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Konut, Abu Haera dan jajaran Forum Komunikasi Daerah (Forkompinda) Konut.

Bacaan Lainnya

Tiga Desa yang mendapat bantuan yaitu yaitu Mandiodo, Tapuemea dan Tapunggaya. Diketahui, jumlah warga yang mendapat bantuan beras di tiga Desa itu sebanyak 659 Kepala Keluarga (KK).

General Manager PT Antam Tbk, Hendra Wijaya mengatakan, bantuan beras itu sebagai bentuk kepedulian pihak perusahaan terhadap masyaraat Desa setempat.

“Sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan dalam membantu masyarakat disekitar wilayah operasi dan bisa menjadi salah satu kontributor bagi pemangku kepentingan antara lain PT Antam Tbk, masyarakat dan Pemda Konut,” uajr Hendra.

Baca Juga : Andi Sumangerukka Beri Bantuan Motor Operasional Untuk Masjid di Kendari

Penyaluran bantuan itu juga mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Konut, Abu Haera. Ia menyampaikan terima kasih terhadap perusahaan yang telah memberikan kontribusi berupa bantuan beras terhadap masyarakat tiga Desa di Kecamatan Molawe.

“Ini merupakan bukti kepedulian perusahaan bagi masyarakat, kami merasa sangat bersyukur. Kami juga mengharapkan pada PT. Antam agar tidak hanya memberi bantuan ditiga Desa ini, tetapi juga memberikan lapangan pekerjaan,” kata Abu Haera.

Sementara itu Camat Molawe, Sapodin menyebut, bantuan yang diberikan oleh PT.Antam itu bukanlah yang pertama kalinya. Namun, berbagai bentuk bantuan telah salurkan oleh pihak perusahaan terhadap warganya.

“Harapan kami sebagai pemerintah bahwa pemberian bantuan dari pihak PT Antam agar kiranya memperhatikan warga maupun masyarakat yang ada di blok Mandiodo untuk senantiasa kita bersinergi, karena kalau saya melihat apa yang disampaikan di Mabes Polri bahwa tiga desa ini bagaimana Antam ini melakukan pemberdayaan masyarakat dengan harapan masyarakat kepada kami selaku pemerintah kecamatan agar pertambangan ini cepat kembali beraktivitas,” ucap Sapodin.

Baca Juga : HUT RI ke-76, PT DSSP Power Kendari Salurkan Sembako dan Bantuan Sosial

Hal senada juga diungkapkan oleh seorang warga dari Desa Tapuemea bernama Sardiansyah. Adanya bantuan itu, dia mengaku sangat membantu untuk mengurangi beban ekonomi di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Saya sebagai masyarakat Tapuemea memberikan apresiasi dan terimakasih sebesar-besarnya kepada pihak PT Antam atas kepedulian dan turut membantu mensejahterakan masyarakat khususnya di lingkar tambang,” ujarnya.

Pemkot Kendari