Terungkap, Pelaku Pencurian di Citraland Kendari Ternyata Kuli Bangunan

pencurian Citra Land
Rumah korban pencurian, Blok H 1 No. 1 C Citra Land, Kota Kendari, Minggu (6/6/2021) Foto. metrokendari.id

Kendari – Aksi pencurian yang terjadi di perumahan elit Citraland Kendari milik Afidya Yulius Sendana (38) tahun, pada Minggu (6/2021) pagi, akhirnya terungkap.

Kasat Resrim Polres Kendari, AKP I Gede Pranata Wiguna mengatakan, ternyata pelaku merupakan seorang kuli bangunan yang sedang bekerja di dalam kompleks perumahan elit tersebut.

“kejadiannya di Blok H 1 No. 1 C Citra Land, pelaku masuk ke rumah tersebut lewat jendela. Saat itu seoarang pembantu bernama Ida (korban) sedang tidur di lantai bawah. Pelaku mau ambil hp yang ada di samping korban. Hp itu jatuh dan didengar oleh korban, saat itu seketika pelaku langsung menyekap mulutnya agar tidak ribut,” ujar Gede kepada metrokendari.id

Selanjutnya, pelaku yang sudah mulai panik langsung menikam korban dengan pisau dapur karena terus memberontak.

“Pisau itu dia ambil di dapur yang dipakai tikam korban. Korban yang berteriak didengar oleh pemiik rumah Afidya Yulius Sendana. Saat membuka pintu pembantunya, pelaku langsung lari kearah pemilik rumah dan langsung dihantam mukanya, saat itu juga pelaku langsung melarikan diri,” tutur Gede.

Sementara korban langsung di larikan ke rumah sakit Bhayangkara Kendari untuk mendapat perawatan medis akibat luka yang dideritanya.

“Korban sudah di rumah sakit untuk mendapat perawatan medis,” jelasnya.