Terungkap, Pelaku Nekat Curi Kotak Amal Masjid Untuk Traktir Gadis di Kebi

pencurian kotak amal
EM (36) tahun, pelaku pencuri kotak amal Masjid diamankan di Polsek Kemaraya, Jumat (4/6/2021) Foto. metrokendari.id
ADVERTISEMENT

Kendari – Penangkapan pelaku pencurian kotak amal Masjid di yang viral di Media Sosial (Medsos), masih menyisakan cerita yang belum diketahui publik.

Kapolsek Kemaraya, Iptu Beny Kuncoro menuturkan sekilas kronologi penangkapan pelaku pencuri kotak amal masjid yang berinsial EM (36) tahun.

Beny mengatakan, pria yang kesehariannya sebagai tukang ojek itu ditangkap di Kendari Beach (kebi) saat bersama seorang teman wanitanya.

“Pada saat dilakukan penangkapan, pelaku sedang bersama wanita yagn dikenalnya di Kebi lagi duduk-duduk. Uang hasil curiannya itu diduga dia pakai untuk mentraktir wanita tersebut,” ujar Beny.

Hal lainnya yang juga terungkap, pelaku yang berasal dari Baubau itu datang ke Kota Kendari untuk bertemu seorang wanita yang ada di Kebi.

Namun karena sudah kehabisan uang, pelaku terpaksa nekat mencari jalan pintas dengan mencuri kotak amal Masjid yang berlokasi di Kelurahan Benu-benua, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari.

“Uangnya itu dia pakai juga untuk bayar penginapan. Kita juga sudah telusuri ke pihak penginapan, bahwa pelaku kebanyakan membayar sewa dengan uang receh. Diduga uang itu hasil curian yang dipakai untuk membayar,” kata Beny.

ADVERTISEMENT