Terpilih Jadi Ketua, Alvin Akawijaya Siap Kebut Program Untuk KNPI Sultra

  • Whatsapp
Alvin Akawijaya
Ketua Terpilih DPD KNPI Sultra, Alvin Akawijaya
hotel venus kendari

Kendari – Putera Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Alvin Akawijaya Putra resmi terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Sultra periode 2021-2024.

Dibawah kepemimpinannya itu, Alvin mengatakan melihat dari jangka pendek pihaknya akan membuat format administrasi yang bersih dan tertib.

Bacaan Lainnya

“Dan yang kedua program yang paling dekat ini yah memperbaharui gedung sekertariat,” ungkapnya saat konferensi pers di Sekretariat KNPI Sultra, Senin (31/5/2021).

Lebih lanjut, dikatakan Alvin, pihaknya akan membuat sistem yang disebut sebagai Pijar Sultra.

Alvin menjelaskan, Pijar Sultra merupakan sesuatu hal yang lebih mengedepankan otoritas keilmuan dalam semua ranah.

“Jadi kita rembuk ide tapi yah sekali lagi berasal dari otoritas keilmuan. Jadi sistemnya akan saya rancang, saya akan diskusikan dulu apakah disetujui oleh kawan-kawan. Itu dari saya Pijar Sultra, memajukan pemuda Sultra,” terangnya.

Selain itu, ia mengaku, akan membuat masing-masing tim yang bergerak di dinas pemerintah daerah. Para pemuda turut ikut campur tangan sehingga ada eporting antara pemuda dan dinas tersebut.

“Misal dinas Pendidikan mengadakan suatu acara, pemuda kita masuk sebagai panitia. Jadi ada pekerjaan begitu,” paparnya.

Kendati demikian, Alvin akan mengusahakan mengingat visi dan misi yang dibawa yaitu menciptakan KNPI yang ber administrasi tertib dan netral.

“Nanti kita usahakan,” tutupnya.