Ternyata ini Penyebab Kebakaran di Kompleks Pasar Anduonohu

  • Whatsapp
Kebakaran Pasar Anduonohu
TIm Dinas Damkar Kota Kendari lakukan pemadaman, Jumat (9/4/2021) Foto. Dinas Damkar Kota Kendari
hotel venus kendari

Kendari –¬†Peristiwa kebakaran yang terjadi di kompleks Pasar Anduonohu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), masih menyisakan duka mendalam terhadap para pedagang.

Kebakaran itu menyebabkan para pedagang yang jadi korban mengalami kerugian dengan nilai cukup besar. Bukan hanya itu, bahkan seorang dari keluarga pedagang menjadi korban dan mengalami luka akibat kebakaran itu.

Bacaan Lainnya

Kebakaran itu rupaya disebab akibat kebocoran selang tabung gas milik salah seorang pedagang kue di kompleks Pasar Anduonohu.

Edi (33) tahun, salah satu pedagang yang jadi korban menuturkan awal terjadinya peristiwa kebakaran itu.

“Awalnya sekitar pukul 09.30 Wita sedang buat kue. Namun ada kendala pada bagian regulator. Setelah itu dia panggil mi anak-anak untuk perbaiki tapi itu api malah semakin besar,” kata Edi.

Menurut Edi, saat insiden tersebut pihaknya berupaya untuk memadamkan api dengan menggunakan kain basah namun, api jsutru membesar hingga merembet ke plafon yang berbahan dasar tripleks.

Beruntung kebakaran itu tidak meluas ke kios pedagang lainnya, setelah dua mobil pemadam kebakaran datang melakukan pemadaman.

“Stengah jam kemudian apinya sudah bisa dipadamkan dengan bantuan 2 unit pemadam kebakaran,” ungkapnya.