Terkendala Biaya, Pembangunan Masjid di Desa Wawonii Barat Butuh Bantuan

  • Whatsapp
Wawonii Barat
Bangunan masjid AS-SYIPA di Desa Lanowatu Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konkep (Foto. Darsan/metrokendari.id)
hotel venus kendari

Konawe Kepulauan – Pemerintah Desa Lanowatu Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Sultra. Hingga saat ini masih berupaya menggenjot tahap penyelesaian pembangunan masjid yang diberi nama AS-SYIPA. Diketahui bangunan masjid tersebut dimulai melalui swadaya Pemdes Lanowatu dan masyarakat setempat.

Hingga kini bangunan itu telah mencapai 50%, dengan ukuran masjid seluas 14×14 meter persegi, dan daya tampung jamaah sebanyak 250 orang.

Bacaan Lainnya

Menurut ketua pembangunan masjid, Abdul Rasyid yang juga selaku kepala desa Lanowatu, bahwa perkiraan biaya akan menghabiskan anggaran sebesar Rp. 300.000.000 (Tiga Ratus Juta Rupiah).

“Alhamdulillah, masjid kami ini sudah rampung 50%. Baru-baru ini ada beberapa orang dari DPRD Konkep yang datang menyumbangkan sebagian hartanya. Kami sangat bersyukur sangat terbantu oleh mereka,” tutur Abdul Rasyid saat ditemui disela-sela kesibukannya mengurus masjid.

Ia menuturkan, bahwa saat ini kebutuhan infrastruktur masjid masih membutuhkan bahan bangunan seperti semen ratusan sak, kayu puluhan kubik, atap, batu bata, pasir, dan lain-lain.

“Kami berharap, semoga ditahun 2021 ini sudah bisa dirampungkan 100%,” harap ketua pembangunan masjid Abdul Rasyid.

Diketahui, untuk penyelesaian pembangunan masjid As-Syipa di Desa Lanowatu, panitia masih membutuhkan bantuan serta uluran tangan baik dari Pemerintah Daerah (Pemda) Konkep, swasta dan para dermawan lainnya.

Bagi masyarakat yang ingin mendonasikan sebagian hartanya, maka dapat menghubungi ketua pembangunan masjid, Abdul Rasyid dengan nmr HP 085241594720.

Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.