Terkait Dukungan Ganjar Siap Nyapres, PDIP Akan Panggil FX Rudy Rabu Lusa

PDIP
Terkait Dukungan Ganjar Siap Nyapres, PDIP Akan Panggil FX Rudy Rabu Lusa

METROKENDARI.ID – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan partainya bakal memanggil Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyanto pada Rabu lusa. Rudy dipanggil usai memberi dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju Capres 2024.

“FX rudy dipanggil, hari rabu nanti ya pukul 11.00 WIB,” kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (24/10/2022).

Nantinya FX Rudy akan dimintai klarifikasi oleh Hasto dan Ketua DPP PDIP Komarudin Watubun. Dia akan diklarifikasi di Kantor DPP PDIP, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menyatakan siap disanksi terkait dukungannya untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju Capres 2024. FX Rudy, sapaannya, lalu menyinggung soal dewan kolonel.

“Dukungan ini nggak salah, wong kader dukung kader, kecuali saya kader PDIP Perjuangan dukung kader partai lain ra popo diberi sanksi,” kata FX Rudy saat dihubungi detikJateng, Jumat (21/10).

Mantan Wali Kota Solo itu kemudian menyinggung Dewan Kolonel yang dibuat untuk mendukung Puan Maharani sebagai calon presiden (capres). Namun tidak diberi sanksi oleh DPP Partai. “Kan yang bentuk-bentuk dewan-dewan kolonel dan sebagainya,” lanjut dia.

Rudy enggan menjawab ketika ditanya soal sanksi kepada inisiator Dewan Kolonel di PDIP. Rudy mengaku tidak pernah bertanya soal sanksi ke pihak pendukung Puan Maharani.

Penulis: Imam ArifinEditor: Imam Arifin