Tega! Bayi Baru Lahir Dibuang OTK di Buton, Diduga Hasil Hubungan Gelap

  • Whatsapp
penemuan bayi di Buton
Seorang warga mengasuh bayi yang ditemukan di MAsjid Agung KEraton Buton, pada Jumat (25/6/2021) Foto. IST

Buton – Warga digegerkan dengan penemuan bayi perempuan di depan Masjid Agung Keraton, Kelurahan Wamelai, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bayi mungil itu ditemukan dalam kondisi masih hidup yang diduga baru saja dilahirkan dan sengaja dibuang oleh orang tidak di kenal (OTK).

Menurut seorang warga Asti Oktaviani (18) mengatakan, bayi itu pertama kali ia temukan bermula ketika mendengar suara tangisan yang bersumber dari Masjid Agung Keraton.

“Awalnya pada Jumat (25/6/2021) malam, saya dari rumah sepupu mau pulang, jadi lewat disitu. Dari atas saya sudah dengar suara bayi menangis. Awalnya saya takut mau lihat, saya pulang dulu telpon bapak ku,” kata Asti.

Baca Juga : Heboh! Warga Temukan Mayat Bayi Perempuan Terbungkus Jilbab di Kendari

Dia menambahkan, ketika itu Asti masih takut untuk mendekati sumber suara tangisan bayi tersebut. setelah menelpon orang tuanya baru memberanikan diri mendekati sumber suara tangisan itu.

“Saat didekati ternyata benar, ada bayi perempuan masih ditutupi kain berwarna merah. Kondisi bayi sudah dibersihkan, tali pusarnya sudah dipotong,” tuturnya.

Kapolsek Murhum, IPDA Helga Reza Deatama menerangkan, pihaknya menerima laporan warga langsung membawa bayi itu ke Puskesmas terdekat untuk mendapat perawatan medis.

“Kondisinya alhamndulillah keadaan sehat,” ucapnya.

Bayi mungil perempuan itu kini telah diadopsi oleh seorang warga dan diasuhnya menjadi anak angkat.

Sementara itu, Kepolisian juga tengah menyelidiki kasus tersebut untuk mengungkap pelaku yang tega membuang bayi perempuan di Masjid Agung Keraton Buton.

“MAsih diselidiki, saksi juga sudah dimintai keterangannya untuk proses lanjut,” jeas Helga.