Tampil Lebih Sangar, Segini Harga Motor Honda CRF Terbaru

  • Whatsapp
Motor Honda CRF
Tampilan Motor Honda CRF (kredit Foto. https://www.oto.com/

Kendari – Honda CRF150L menjadi produk andalan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk bersaing di segmen motor trail 150cc. Sebelumnya, di segmen ini cukup lama dihuni oleh satu pemain saja, yakni Kawasaki KLX150 dan disusul Yamaha WR 155 R.

Menilik dari sejarahnya, segmen motor trail yang diikuti Honda CRF150L sebenarnya bukan menjadi pasar utama di Indonesia. Segmen skutiklah yang saat ini menjadi penyumbang terbesar angka penjualan sepeda motor, karena skutik dianggap motor yang sangat praktis untuk mobilitas dan harganya yang terjangkau.

Saat ini di pasaran harga Honda CRF150L dibanderol sekitar Rp 34 juta dengan menawarkan tiga pilihan warna, yaitu Extreme Red (Merah), Extreme Black (Hitam), dan yang terbaru adalah Extreme Grey (Abu-Abu).

Meski terlambat, kehadiran Honda CRF150L juga cukup penting bagi Honda. Pasalnya, olahraga adventure dengan menerabas medan off-road sangat diminati di Indonesia. Kondisi alam di berbagai daerah di Indonesia sangat cocok untuk berkendara dengan jenis motor trail.

Spesifikasi Honda CRF150L

Honda CRF150L tersedia dalam pilihan mesin Petrol di Indonesia Off Road baru dari Honda hadir dalam 2 varian. Bicara soal spesifikasi mesin Honda CRF150L, ini ditenagai dua pilihan mesin Petrol berkapasitas 149.15 cc. CRF150L tersedia dengan transmisi Manual tergantung variannya. CRF150L adalah Off Road 2 seater dengan panjang 2119 mm, lebar 793 mm, wheelbase 1375 mm. serta ground clearance 285 mm.

Motor Honda CRF
Tampilan body Motor Honda CRF

Setiap akhir pekan dipastikan ada saja bikers yang melakukan kegiatan di alam terbuka dengan motor trail. Rupanya, Honda juga tergoda oleh Kawasaki KLX150 yang sukses bermain sendiri beberapa tahun silam. Pun demikian juga dilakukan Yamaha menghadirkan Yamaha WR155 R. Persaingan di kelas pun semakin ramai.

AHM meluncurkan Honda CRF150L pada November 2017 dengan tampilan dan performa mesin motor on-off sport sejati yang siap menghadirkan petualangan menyenangkan melebihi ekspektasi pengendaranya. Motor ini diklaim mampu menaklukan tantangan di segala kondisi medan sehingga memberikan kebebasan pengendaranya untuk menikmati segala petualangan.

Dengan konsep terbaru “Take You to Off Fun Ride”, Honda CRF150L hadir melalui penyematan desain terbaru, fitur unggulan baru dan mesin baru yang nyaman digunakan untuk berkendara di jalan raya dan menaklukan berbagai rintangan.

Ketangguhan All New Honda CRF150L dicapai berkat penyematan mesin 150cc SOHC PGM-FI berperforma tinggi, fitur terbaik seperti Long Travel Inverted Front Fork, ban dual purpose dan velg ukuran besar, serta Wavy Disc Brake yang mendukung kemampuan jelajah optimal dengan nyaman dan mudah dikendalikan di berbagai kondisi jalan.

Perlu diketahui, sistem pengabutan bahan bakar yang dimiliki Honda CRF150L menjadi salah satu keunggulan tersendiri. Meski banyak pengguna motor trail yang lebih suka dengan teknologi karburator karena mudah untuk disetting, teknologi injeksi yang diusung Honda CRF150L tentu lebih ramah lingkungan.

Selain itu, teknologi injeksi menjadikan distribusi bahan bakar lebih terkontrol mengalirkan kombinasi asupan udara dan bahan bakar (mixture) dalam ruang bakar. Efeknya, konsumsi bahan bakar lebih irit.

AHM menghadirkan All New Honda CRF150L dengan konsep on-off Sport bagi pengendara di Indonesia untuk melengkapi jajaran motor Honda CRF series yang sudah hadir sebelumnya, yakin CRF1000L Africa Twin dan CRF250 Rally yang telah menghadirkan petualangan dengan sensasi berkendara baru.

Spesifikasi Utama dari Honda CRF150L

Harga OTR (Jakarta Selatan) Rp 34,74 Juta*
Pilihan Angsuran Rp 792.756 Harga CRF150L

Pemkot Kendari