Tambah-tambah Modal Buat Pacaran, Sepasang Kekasih di Kendari Nekat Curi Motor

  • Whatsapp
Curanmor
Pelaku dan sejumlah motor curian diamankan di Polres Kendari, Jumat (15/10/2021) Foto. metrokendari.id

Kendari – Sepasang kekasih remaja berinisial MA (21) dan MS (28) tahun, ditangkap Polisi karena terlibat dalam sejumlah aksi pencurian sepeda motor di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Keduanya ditangkap oleh tim Buser 77 Polres Kendari dan 6 unit sepeda motor matic hasil curian.

Bacaan Lainnya

Wakapolres Kendari, Kompol Muhammad Alwi mengatakan, keduanya ditangkap pada Minggu (10/10/2021) di sekitaran Puuwatu.

“Dari hasil pemeriksaan Polisi, keduanya diketahui melakukan sebanyak telah 3 kali. Kedua pelaku ini bersama-sama melakukan pencurian,” ujar Alwi dalam rilisnya kepada media, Jumat (15/10/2021).

Mantan Komandan Detasemen Gegana Brimob Polda Sultra itu menerangkan, modus kedua pelaku melakukan aksi pencuriannya dengan sistem mobile atau keliling mencari sasaran motor yang akan dicuri.

“Keduanya pelaku ini MA dan MS sama-sama jalan naik motor. Begitu sudah ada target, motor yang ada di pinggir jalan lagi parkir langsung dieksekusi. TKP nya ada yang di Jalan Wayong dan di Kadia,” kata Alwi.

Dia menambahkan, motor curian itu lalu dijual ke penadah yang saat ini juga telah diamankan di Polres Kendari.

“Hasil penjualan motor itu pakai oleh kedua pelaku untuk sehari-hari. Tetapi pastinya kita masih akan lakukan pendalaman lebih lanjut,” terang Alwi.

Dari hasil pemeriksaan Polisi, lanjut Alwi, kedua pelaku itu nekat mencuri dengan alasan tidak punya uang untuk modal pacaran.

“Alasannya sih buat modal pacaran dan bayar kos,” ungkapnya.

Selain MA dan MS, tim Buser 77 Polres Kendari juga mengamankan 3 pelaku Curanmor lainnya yang sudah beberapa kali beraksi di Kota Kendari.

“Ada 3 lagi yang kita amankan yaitu RH, HA dan MI. Peran ketiganya ini sebagai penadah motor hasil curian yang dilakukan oleh MA dan MS. Jadi total yang sudah diamankan keseluruhan pelaku kasus Curanmor sebanyak 5 orang,” jelas Alwi.

Para pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polres Kendari untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Pemkot Kendari