Takut Tak Direstui, Dua Pasangan Bocah Nekat Kabur dari Rumah di Kolut

  • Whatsapp
bocah kabur dari rumah
MI (17) dan AN (15) tahun diamankan di Polsek Kodeoha, Kolut, Sultra, Rabu (26/5/2021) Foto, metrokendari.id
hotel venus kendari

Kolaka Utara – Dua orang anak dibawah umur MI (17) dan AN (15) tahun, asal Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), nekat kabur dari rumah.

Keduanya kabur dengan alasan tak ingin pisah karena mengaku tengah menjalin hubungan pacaran. Sepasang sejoli itu memilih kabur dan tinggal di rumah neneknya yang ada di Kecamatan Kodeoha, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sultra.

Bacaan Lainnya

“Keduanya ini mengaku berpacaran, alasan kabur karena cinta tidak mau pisah,” ujar Kapolsek Kodeoha Iptu Sakti Tangke Tondok saat dihubungi metrokendari.id Rabu (26/5/2021).

Dia menambahkan, pasangan sejoli dibawah umur itu kabur dari rumah sejak tiga hari lalu. Keduanya menumpangi kapal laut menuju Kolut melalui penyeberangan pelabuhan Siwa.

“Sebenarnya bukan dibawa lari, tapi si anak perempuan ini sendiri yang minta dijemput sam pacarnya. Menurut keterangannya, kedua anak ini sudah sejak tiga hari lalu tinggalkan rumah, naik kapal laut dan pergi ke rumah neneknya yang laki-laki untuk tinggal di Kolut,” kata Sakti.

Baca Juga : Viral, Gadis Kolaka Utara Dilamar dengan Mas Kawin Saham Tambang

Mantan Kanit Reskrim Polres Kendari itu menerangkan, kasus kedua anak yang kabur itu baru diketahui setelah pihaknya menerima laporan dari Polsek Dua Pitue Sidrap, terkait anak hilang.

“Jadi awalnya kita dapat laporan dari Polsek Dua Pitue Sidrap, bahwa ada anak perempuan dibawah umur yang dibawa lari. Infonya lagi ke daerah kita di Kecamatan Kodeoha, sehingga ita lakukanlah penyelidikan. Kedua anak itu berhasil kita temukan dan langsung diamankan di Polsek Kodeoha sambil tunggu untuk dijemput dari Polsek sana,” terangnya.