Tahanan Narkoba yang Kabur dari Rutan Polda Sultra Akhirnya Ditangkap

  • Whatsapp
tahanan narkoba
Personel Polda Sultra amankan Sahid, tahanan narkoba yang sempat kabur dari Rutan, Minggu (23/5/2021) Foto. Humas Polda Sultra
hotel venus kendari

Kendari – Sahid alias Said, tersangka kasus Narkoba yang kabur dari Rumah Tanahan (Rutan) Polda Sulawesi Tenggara, akhirnya ditangkap pada Minggu (23/5/2021) sekitar pukul 21.30 Wita.

Kasubbid Penmas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh mengatakan, Sahid ditangkap di Teluk Kendari pada saat hendak melarikan diri lewat jalur laut.

Bacaan Lainnya

“Kami mendapat informasi bahwa tersangka akan menyeberang laut untuk kabur dari kejaran petugas. Dia (pelaku) hendak kabur dengan menumpangi kapal ikan nelayan ke laut Banda,” ujar Dolfi.

Dolfi menjelaskan, tersangka melarikan dari dari Rutan Polda Sultra selama 11 hari. Ia kabur dari Rutan dengan memanfaatkan saat ramai pembesuk.

“Personel yang terlibat dalam operasi penangkapan tersang yaitu dari Dit Res Narkoba Polda Sultra dan Dit Polairud Polda Sultra,”jelasnya.

Kini tahanan narkoba itu telah dibawa dan dikembalikan Rutan Polda Sultra untuk diamankan dan kembali melanjutkan hari-harinya sebagai tahanan.

“Siang tadi juga langsung diserah terimakan ke Dir Tahti untuk dijeboskan kembali ke dalam sel tahanan Rutan Polda Sultra,” tegas Dolfi.

Kronologi

Diberitakan sebelumnya, Sahid yang merupakan seorang tahanan kasus narkoba kabur dari Rutan Pold Sultra pada 11 Mei 2021 sore.

Sahid kabur saat dikeluarkan di ruang tahanannya untuk keperluan pengembangan kasus oleh penyidik Dit Res Narkoba Polda Sultra.

Kondisi saat itu sedang ramai pembesuk untuk membawa makanan buka puasa untuk para tahanan, Sahid mendapat kesempatan pada saat petugas jaga lalai dan ia pun berhasil kabur.