Tabung Gas Meledak di Rumah Makan Kota Baubau, 5 Orang Luka Parah

  • Whatsapp
Tabung Gas Meledak
Ilustrasi

Baubau – Kebakaran nyaris menghanguskan sebuah rumah makan yang terletak di Jalan Wa Ode Wau, Kelurahan Tangana, Kecamatan Murhum, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Fery Walintukan mengatakan, peristiwa kebakaran itu terjadi pada Minggu (28/11/2021) sekitar pukul 20.54 Wita.

“Awalnya seorang karyawan mencium ada bau gas dan menyuruh para pengunjung untuk keluar. Namun beberapa saat kemudian, terjadi ledakan yang diduga berasal dari sebuah tabung gas di dapur rumah makan tersebut,” ujar Fery, Selasa (30/11/2021).

Dia menambahkan, akibat dari ledakan itu beberapa orang pengunjung termasuk karyawan rumah makan mengalami luka bakar yang saat ini telah dirawat di rumah sakit setempat.

“Dilaporkan ada 5 orang alami luka-luka dalam peristiwa kebakaran di rumah makan yang terjadi di Kota Baubau. Kelimanya terdiri dari 1 pengunjung, dua karyawan dan dua anak dibawah umur berusia 4 dan 8 tahun,” jelasnya.

Fery menerangkan, kebakaran itu diduga diakibatkan adanya tabung gas yang mengalami kebocoran lalu meledak hingga  5 korban luka-luka.

Beruntung api berhasil dipadamkan oleh warga setempat dan pemadam kebakaran yang tiba di lokasi sehingga api tidak cepan menyebar ke tempat lainnya.

“Dugaan sementara diduga akibat kebocoran tabung gas, namun saat ini masih dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut,” ucapnya.