Survei THI: Sebagian Warga Kendari Masih Ingin Sulkarnain Kadir Jadi Wali Kota

  • Whatsapp
Pilwali Kendari
Paparan Data survei oleh THI kepada media, Rabu (29/9/2021) dok. metrokendari.id

Kendari – Sebagian besar masyarakat Kota Kendari, masih menginginkan Sulkarnain Kadir tetap menjabat sebagai Wali Kota Kendari bersama Wakilnya Siska Karina Imran.

Hal tersebut berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh lembaga survei The Institute Haluoleo (THI) yang dipaparkan kepada awak media, Rabu (29/9/2021).

Bacaan Lainnya

Survei THI mencatat 42,0 persen masyarakat Kota Kendari menginginkan kembali Sulkarnain Kadir menjabat sebagai Wali Kota untuk periode ke II.

Berdasarkan data survei THI menunjukan alasan Sulkarnain Kadir masih dinginkan tetap menjadi Wali Kota, karena alasan beberapa indikator.

“Alasan pertama, dinilai mampu memecahkan masalah yang ada di Kota Kendari. Kedua, kepribadian Sulkarnain disebut jujur dan dekat dengan rakyat. Ketiga, kesamaan latar belakang misalnya Agama, suku dan sebagainya,” ujar Direktur Eksekutif THI, Naslim Sarlito Alimin, saat memaparkan hasil survei elektabilitas jelang Pilwali 2024 di salah satu hotel di Kendari, Rabu (29/9/2021).

Kendati demikian, juga terdapat masyarakat Kota Kendari yang tidak menginginkan Sulkarnain Kadir untuk kembali menjabat sebagai Wali Kota.

Data survei THI mencatat yang tidak menginginkan lagi Sulkarnain Kadir jadi Wali Kota dengan nilai persentase 27,7 persen.

“Ada beberapa alasan jika menurut survei THI yaitu, tidak mampu memecahkan masalah di Kota Kendari, tidak dekat dengan rakyat dan perbedaan latar belakang lainnya,” papar Naslim saat mempersentasekan hasil surveinya.

Disisi lain, Survei THI juga mendapatkan bahwa 68,2 persen masyarakat Kota Kendari merasa puas dengan kinerja Sulkarnain Kadir selama menjabat sebagai Wali Kota.

Sedangkan persentase lainnya, masyarakat Kota Kendari juga merasa puas terhadap kinerja Siska Karina Imran yang menjabat sebagai Wakil Wali Kota dengan nilai 57,1 persen.

Pemkot Kendari