Sunatan Gratis, Puluhan ‘Burung’ Anak-anak di Butur Dipotong

  • Whatsapp
Sunatan Puskesmas Bonegunu
Bupati Butur, RIdwan Zakaria saat hadir di kegaitan sunatan massal Puskesmas Bonegunu, Jumat (9/4/2021) Foto. Shun Waode/metrokendari.id

Buton Utara – Puskesmas Bonegunu menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) sunatan massal yang diikut sebanyak 42 orang anak dari daerah setempat.

Pada Baksos sunatan massal itu juga turut dihadiri oleh Bupati Buton Utara (Butur), Ridwan Zakaria. Sebelum kegiatan dimulai, orang nomor satu di Butur itu menyempatkan diri menyampaikan sambutannya.

Menurut Ridwan, Sunatan massal itu merupakan bagian kegiatan penting yang dinilai program sinergitas membantu Pemerintah Daerah Butur.

“Kegiatan sosial  ini sejalan dengan sinergi Pemerintah, dalam rangka mensejahterakan masyarakat dalam bidang keagamaan dan kesehatan karna selain khitan ini kewajiban bagi umat agama islam ini juga baik bagi kesehatan,” ujar Ridwan dalam sambutannya, Jumat (9/4/2021).

Sementara itu, Kepala Puskesmas Bonegunu, Husni mengatakan kegiatan sunatan massal itu diselenggarakan secara gratis tanpa adanya pungutan biaya.

“Kami adakan kegiatan ini gratis, tanpa dipungut biaya sepeserpun. Kami ikhlas membantu. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat,” ucapnya.

Husni menambahkan, kegiatan sunatan itu merupakan yang pertama kali digelar Puskesmas Bonegunu. Ia berjanji, program sunatan gratis itu akan rutin digelar setiap tahunnya.

“Untuk Puskesmas Bonegunu ini perdana kita lakukan, Insya Allah saya akan jadikan kegiatan tahunan,” tandasnya.