Sultra Tuan Rumah Munas Kadin 2021, Peluang Untuk Promosikan Potensi Daerah

Munas Kadin 2021
Koordinator Media Center Munas Kadin, La Ode Rahmat Apity

Kendari – Musyawarah Nasional (Munas) Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia yang ke VIII akan berlangsung di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) 30 Juni 2021.

Iven yang akan dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo ini pun mendapat dukungan penuh dari warga Sultra.

“Dukungan publik Sultra mengalir, setiap hari ribuan orang memberi dukungan. Bukan hanya lewat WA, warga datang langsung ke Kantor Kadin Sultra memberikan support Sultra sebagai tuan rumah,” La Ode Rahmat Apity Koordinator Media Center Munas Kadin.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Komisaris Bank Sultra ini, bagi masyarakat Munas Kadin merupakan momentum kebangkitan ekonomi di masa pandemi.

Kata dia, Ketum Kadin Sultra, Anton Timbang sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas support dari masyarakat.

“Pelaksanaan Munas Kadin tentu menjadi salah satu pemicu bagi kebangkitan dan ekonomi Sultra untuk warga dan para pengusaha,” terang Rahmat Apity, Kamis (3/6/2021).

Menurut Rahmat, jika Sultra sukses menggelar Munas Kadin tentu akan memberikan kepercayaan kepada para investor akan kesiapan Sultra dalam segala bidang.

Sebab Sultra memiliki banyak potensi mulai dari sektor tambang, perikanan, pertanian, pariwisata, insdustri dan lainnya.

“Kita juga punya aspal Buton. Nah sesuai harapan Ketum Kadin Sultra, pemerintah pusat bisa meluncurkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Aspal Buton pada momentum pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Kadin Indonesia yang akan berlangsung di Kendari 30 Juni 2021,” sambung Rahmat.

Saat ini kata dia, panitia yang telah terbentuk dan terus bergerak bekerja secara marathon untuk mensukseskan acara tersebut.