Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wasbang, Muniarty M Ridwan Sasar Kades di Butur

Butur
Muniarty M Ridwan foto bersama Para Kades usai acara Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wasbang di Butur, Jumat (12/8/2022), Foto. Shun Waode/metrokendari.id

Buton Utara – Anggota DPRD, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Muniarty M. Ridwan mengggelar sosialisasi Ideologi dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang), di Kecamatan Kulisusu Barat, Kabupaten Butur ,dengan menyasar para Kepala Desa, Jumat,(12/08/2022)

Muniarty M. Ridwan mengungkapkan kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk mengingatkan kembali pentingnya pemahaman wawasan kebangsaan dan semangat bela negara demi kamajuan negara.

“Ideologi pancasila ini sangat penting untuk kita sosialisasikan kegenerasi. Hal ini sebagai upaya menghindari masuknya paham radikal yang dianggap dapat melehmakan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan,” ungkap Muniarty M Ridwan.

Baca Juga : Bupati Butur Beri Dukungan Moril ke Istri Nelayan yang Hilang di Laut

Menurut Anggota DPRD dua periode ini upaya menumbuhkan rasa kecintaan terhadap tanah air dan bangsa, yakni sadar berbangsa dan bernegara harus ditanamkan sedari dini.

“Pancasila sebagai dasar dan ideologi yang tidak bisa dipisahkan, yang mengandung arti hubungan manusian dengan Tuhan. Tak hanya itu pancasila memilimi nilai-nilai tuntutan dalam memberi karakter,” tutur Politis dari Partai PAN