Soal Jalan Rusak di Baruga, Kadis Bina Marga: Mau Dibeton Biar Tahan

  • Whatsapp
Baruga
Dinas Bina Marga Sultra menimbun sementara jalan rusak di Baruga, Kota Kendari, Jumat (21/5/2021) Foto. metrokendari.id

Kendari – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan respon terhadap keluhan warga atas rusaknya jalan poros yang terletak di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari.

Kepala Dinas Bina Marga Sultra, Burhanuddin mengatakan pemerintah saat ini sudah mulai melakukan pembenahan.

Bacaan Lainnya

“Sudah dibenahi, mulai hari ini kita timbun dulu yang berlubang,” katanya kepada detikcom melalui sambungan telepon, Jumat (21/5/2021).

Dikatakannya, langkah awal yang bisa diambil saat ini yakni dilakukan penimbunan karena untuk perbaikan permanen harus dianggarkan terlebih dahulu. Perbaikan permanen belum dapat dilakukan karena anggaran sudah berjalan.

“Untuk perbaikan permanen masih tunggu anggaran. Jadi solusi awal kita padatkan dulu. Untuk solusi jangka panjangnya kita rencanakan di perubahan nanti,” katanya.

“Bukan diaspal, mau dibeton biar tahan,” sambungnya

Ia mengungkapkan masalah yang sering terjadi di sekitar jalan tersebut karena adanya genangan air akibat dari drainase yang tertutup.

Tapi, untuk masalah tersebut, pihaknya juga sudah melakukan pendekatan dengan para pemilik ruko di sekitar jalan tersebut.

“Karena salah satu permasalahan di sana itu drainasenya tertutup, hanya mereka (pemilik ruko) agak keberatan kalau kita bongkar untuk drainasenya jadi kita lakukan pendekatan dulu supaya tidak ada lagi genangan air,” pungkasnya.