Siska Karina Imran Resmi Nakodai DPD Bapera Kota Kendari, Ini Misinya

  • Whatsapp
Siska Karina Imran
Pelantikan DPD Bapera Kota Kendari, Minggu (4/7/2021) Foto. Ist
hotel venus kendari

KendariSiska Karina Imran dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) oleh Ketum DPP Bapera, Fahd El Fouz A Rafiq di salah satu hotel di Kota Kendari, pada Sabtu malam (3/7/2021).

Anggota DPR RI, Ridwan Bae mengatakan, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan para Bapera dalam memberikan kontribusi besar untuk pembangunan nasional.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Sulawesi tenggara merupakan sebuah provinsi yang kecil, namun nama Sultra di Indonesia cukup besar. Untuk itu, pihaknya yakin dengan adanya Bapera dapat membawa Sultra menjadi provinsi terkenal di seluruh Indonesia dan memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah.

Sedangkan, Siska Karina Imran sangat mengucapkan terimakasih karena telah terpilih sebagai ketua DPD II Bapera untuk menjalankan amanat dalam mengembangkan organisasi di Kota Kendari.

“Bapera ini adalah organisasi kepemudaan yang dimana visi dan misinya sangat jelas, karena prosteknya baik bagi kita pengurus maupun masyarakat sangat jelas,” bebernya.

Wakil Wali Kota Kendari itu mengatakan, alasan untuk bergabung dalam organisasi Bapera karena salah satu contoh kegiatan kemanusiaan dan juga kegiatan UMKM dan mendorong penuh UMKM khususnya di Kota Kendari dalam bekerjasama dengan Bapera Kota Kendari.

Baca Juga : Wakil Wali Kota Kendari Dorong Pejabatnya Jadi Pemimpin yang Berkualitas

“Saya sangat bersemangat masuk di organisasi ini bersama-sama dengan Bapera untuk mendorong UMKM di Kota Kendari,” ungkapnya.

Ketua DPD Bapera I Sultra, La Ode Bakry

Sementara itu, Ketua DPD Bapera I Sultra, La Ode Bakry mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kelanjutan dari pelantikan Bapera Provinsi Sultra yang di gelar pada 11 April 2021.

“Dalam 2 bulan 22 hari seluruh jajaran Bapera Sultra telah melakukan konsolidasi dalam membentuk pengurus kabupaten/kota, namun masih ada 4 kabupaten yang belum terbentuk karena memiliki kendala,” jelasnya.

Ia menyebutkan, di Kabupaten Kolaka dan Kabupaten Kolaka Utara belum terbentuk pengurus Bapera karena terkendala dengan kegiatan.

“Sedangkan Kabupaten Buton Utara dan Wakatobi baru selesai pelantikan bupati, kebetulan bupati Wakatobi sebagai ketua Bapera juga. Nah lagi konsolidasi dalam waktu dekat ini kita akan selesaikan,” tandasnya.