Sinergitas Polri dan Staf Khusus Presiden RI Gelar Vaksinasi di Kendari

  • Whatsapp
Vaksinasi Staf Presiden
Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra saat menggelar video conference bersama Presiden RI Joko Widodo pada vaksinasi sinergitas Polri dan Staf Khusus Presiden RI, Selasa (7/9/2021).
hotel venus kendari

Kendari – Proses pelaksanaan vaksinasi serentak sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden RI,  dipadati masyarakat di Masjid Agung Al Kautsar, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Berdasarkan pantauan, terlihat peserta terlebih dahulu mengisi formulir yang sudah disiapkan oleh petugas. Untuk diketahui, pengisian formulir tersebut sebagai syarat pengambilan nomor antrean sehingga peserta dapat melakukan vaksinasi yang dipantau langsung Presiden RI Joko Widodo melalui video conference.

Bacaan Lainnya

Sembari menunggu dipanggil sesuai nomor antrean yang sudah dibagikan, peserta diarahkan menunggu di posko yang berada di pelataran Masjid Agung Al Kautsar. Tidak hanya itu, bahkan peserta diarahkan untuk menikmati hidangan kopi gratis sehingga dapat mencairkan suasana sambil mendengarkan panggilan dari petugas.

Petugas kepolisian yang berada dilokasi intensif mengarahkan dan sekaligus menghimbau agar peserta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menghindari kerumunan saat berada di lokasi.

Selain itu, Presiden RI, Joko Widodo melalui vidio conferencecam, mengapresiasi kinerja TNI-Polri dan seluruh stakeholder pemerintah Provinsi yang telah menggelar vaksinasi serentak di Rumah Ibadah di sejumlah wilayah di Indonesia.

“Semoga target vaksinasi Nasional segera selesai, sehingga penyebaran varian Delta Covid-19 segera dapat kita hentikan di semua provinsi. Oleh karena itu, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya sambil menerima presentasi hasil vaksinasi.

Di tempat yang sama Kapolda Sultra, Yan Sultra mengungkapkan khusus di Sultra, vaksinasi serentak tersebut ditergetkan mencapai 3 ribu orang dan dilaksanakan di sejumlah tempat antara lain, Pondok Pesantren Lambuya, Kabupaten Konawe, Mesjid Agung Al Kautsar dan Gereja Katolik Santos Fransiskus Xaverius Sodoha yang berlokasi di Kota Kendari.

“Hari ini saya didampingi wagub Sultra, pihak KOREM 143/ Halu Oleo, Ketua MUI, Kadis Kesehatan dan Rektor UMK Kendari. Semoga vaksinasi ini dapat berjalan sesuai target dan tepat sasaran baik terhadap masyarakat, pengurus pondok, Masjid maupun Gereja, serta kedepan akan terus dilakukan di tempat tertentu yang belum tersentuh” terangnya kepada metrokendari.id, Selasa (7/9/2021).

Ia juga menerangkan, Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Pusat, Sultra mendapat target sebesar 2.2579 sasaran. Dari angka tersebut sekitar 73, 22 persen yang sudah terealisasi. Kendati demikian, pihaknya akan terus menggenjot agar target vaksinasi dapat tercapai.

“Untuk sementara animo masyarakat cukup tinggi, mungkin sudah mengetahui manfaat dari vaksinasi dalam meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah terpapar dari covid-19,” tegasnya.

Hal senada, juga disampaikan Wakil Gebernur Sultra, Lukman Abunawas mengapresiasi kalangan TNI- Polri yang sudah melaksanakan Vaksinasi yang telah mencapai 100 persen. Begitupulah dengan kalangan Tenaga kesehatan yang sudah mencapai 30 persen untuk vaksin ke tiga.

“Mengingat kalangan Lansia masih kurang partisipasinya sehingga kedepan jajaran TNI-Polri akan mengadakan sosialisasi sehingga vaksinasi serentak dapat menyentuh semua kalangan,” pungkasnya.