Siap-siap! Puluhan Ribu Warga Kota Kendari Akan Dapat Bantuan PPKM Dari Pemkot

  • Whatsapp
Bantuan PPKM Mikro
Pelepasan bantuan PPKM Mikro oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain di Pergudangan Bulog Punggaloba, Minggu (18/7/2021).
hotel venus kendari

Kendari – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir melauncing penyaluran bantuan beras PPKM tahun 2021 di Kompleks Pergudangan Bulog Punggaloba, Minggu (18/7/2021).

“Total nanti kurang lebih 21.000 penerima yang akan mendapat bantuan beras ini, nanti juga akan disusul dengan Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada bulan Mei dan Juni mendatang. Mudah-mudahan ini bisa sedikit meringankan kondisi dan situasi masyarakat,” ujar Sulkarnain.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, penerima bantuan beras tersebut berdasarkan data yang telah di up date, data masyarakat yang tidak mampu sejak awal pandemi Covid- 19.

“Tapi kita tau bersama bahwa data ini dinamis, oleh karena itu nanti ditengah pelaksanaan program ini sekiranya ada situasi-situasi yang membutuhkan untuk melakukan penyesuaian, perbaikan data dan seterusnya sehingga ini juga menjadi evaluasi kita nanti,” jelasnya.

Baca Juga : Wali Kota Kendari Kembali Serahkan Bantuan Modal Usaha Untuk UMKM

Selain itu, ia juga berharap dalam waktu 1 minggu penyaluran beras tersebut dapat tersalur dengan baik.

“Karena data sudah ada dan stok beras juga sudah ready, sehingga memang hanya membutuhkan sinergitas, kolaborasi dan koordinasi dari beberapa pihak, Bulog dan di Kelurahan RT/RW mudah-mudah bisa lebih cepat penyalurannya,” paparnya.

Upaya Sulkarnain Perkuat Sisi Ekonomi dan Medis di Tengah Pandemi

Lanjut Sulkarnain, pihaknya saat ini tengah berusaha dengan sekuat tenaga, agar situasi pandemi Covid-19 bisa diatasi baik dari sisi medisnya maupun dari sisi situasi ekonominya.

Menurut orang nomor satu di Kota Kendari itu, memang tidak lah mudah dalam situasi seperti ini, setiap langkah yang diambil pasti beresiko, berdampak, tidak hanya situasi ekonomi masyarakat, tapi juga situasi sosial masyarakat.

“Apa lagi kita sedang menghadapi perayaan Idul Adha yang dua hari lagi kita akan melaksanakan nya,” ungkapnya.

Baca Juga : Stok Menipis, Dinkes Kota Kendari Hentikan Sementara Vaksinasi Tahap Satu

Oleh nya itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama saling bergandengan tangan menghadapi situasi sekarang ini.

“Kami juga pemerintah akan berusaha sekuat tenaga melakukan hal yang dibutuhkan untuk kemudian bagaimana kita sama-sama bisa melewati situasi dan ujian yang berat ini,” tandasnya.