Siap Bawa Perubahan, Yakub Toarima Bakal Maju Jadi Calon Bupati Konkep 2024

Pilbup Konkep
H Muhammad Yakub Toarima (dok Metrokendari.id)

METROKENDARI.ID – H Muhammad Yakub Toarima menyatakan dirinya siap untuk maju sebagai calon Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) pada Pemilihan Bupati (Pilbup) 2024 mendatang.

“Bismillah, saya menyatakan diri sangat siap maju sebagai calon Bupati Konawe Kepulauan,” kata Yakup kepada awak media di Kendari, Sabtu (29/10/2022).

Segala persiapan untuk maju sebagai calon bupati juga sudah dimatangkangkan sejak tiga bulan lalu.

Salah satu langkah awal adalah pembentukan dan pembekalan koordinator sahabat HM Yakub Toarima di Claro Hotel Kendari pada Sabtu (29/10).

Koordinator sahabat HM Yakub Taorima tersebut merupakan perwakilan dari warga kecamatan, desa, dusun yang ada di Konawe Kepulauan.

Diketahui, Yakub Toarima yang merupakan putra asli Konawe Kepulauan mengawali karirnya di birokrasi dengan menjadi ASN di Kementrian Tenaga Kerja di Sulawesi Tenggara pada 1989.

Sejak beberapa tahun di Kementrian, karir Yakup moncer, jabatan terakhirnya di Kementrian adalah Kepala Seksi Penyaluran dan Penyediaan Tenaga Kerja.

Selanjutnya dia memohon pindah untuk mengabdi di Kabupaten Kendari, saat ini Kota Kendari.

Di Pemerintah Kota Kendari, dia sempat menduduki jabatan penting di antaranya Kepala Bidan Perlindungan Tenaga Kerja. Kemudian dia pindah ke Pemerintah Provinsi di Biro Sekretariat Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Selanjutnya dia pindah sebagai Kepala  Bagian Kebijakan Analisa Hukuk di Biro Hukum Provinsi Sultra, kemudian dipindah lagi ke bagian keagamaan di Biro Kesra, dan kemudian diangkat menjadi Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Sultra.

Selanjutnya dia diangkat sebagai Staf Ahli Bupati Konawe Bidang Kesejahteraan dan Pembangunan.

Baca Juga : PDIP Kota Kendari Buka Pendaftaran Bakal Caleg Pemilu 2024