Serunya Emak-emak PKK Adu Skill Lomba Masak di Kendari

  • Whatsapp
Lomba Masak PKK Kendari
Peserta lomba masak yang digelar oleh PKK Kota Kendari di salah satu hotel, Senin (5/7/2021) Foto. Isra Waode/metrokendari.id
hotel venus kendari

Kendari – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menggelar lomba masak serba ikan di salah satu hotel di Kota Kendari, Senin (5/7/2021).

Lomba itu di ikuti oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) 11 Kecamatan se Kota Kendari dengan kategori menu balita, menu keluarga dan menu kudapan.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia, Imran Ismal mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk menggerakkan kembali ekonomi di masa pandemi Covid- 19.

“Sebenarnya lomba ini setiap tahun kita lakukan, tapi kemarin di 2020 tidak sempat kami lakukan. Dan allhamdulilah tahun ini dapat kita lakukan lagi,” ujarnya.

Selain itu, kata Kadis Perikanan Kota Kendari itu, lomba ini juga dapat mendorong masyarakat untuk membuat kreasi-kreasi atau inovasi baru dalam pengolahan ikan yang diharapkan akan menumbuhkan keluarga terutama anak-anak untuk mengonsumsi ikan.

Ia menambahkan, lomba itu dimenangkan oleh Kecamatan Kambu sebagai juara I, Kecamatan Poasia sebagai juara II dan Kecamatan Wua-Wua sebagai juara III.

“Dengan total hadiah jutaan rupiah,” tandasnya.