Seorang Warga Asal Konut Hilang Misterius Saat Cari Ikan di Sungai

  • Whatsapp
Warga Konut Hilang
Tim rescue SAR yang diterjunkan melakukan pencarian korban hilang di sungai Lapada, Kecamatan Wiwirano, Konut, Minggu (28/3/2021) Foto. Ist

Konawe Utara – Seorang warga bernama Gelardin (52) tahun, warga asal Desa Padalere Induk, Kecamatan Wiwirano, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara, dilaporkan hilang di sebuah sungai.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan, korban hilang saat tengah mencari ikan menggunakan sebuah perahu di sungai Lapada, Konut, pada Minggu (28/3/2021) sekitar pukul 16.00 Wita.

Bacaan Lainnya

“Awalnya ada seorang warga yang mendengar suara teriakan minta tolong dari arah sungai. Ketika ke sungai itu, yang ada hanya perahu dan ikan hasil tangkapan, sedangkan korban tidak ada,” ujar Aris dalam keterangan tertulisnya yang diterima metrokendari.id

Menurut Aris, warga sempat melakukan pencarian terhadap korban di sekitar bantaran sungai tersebut. Namun alhasil, korban tidak juga ditemukan.

“Setelah mendapat laporan itu, kami langsung memberangkatkan tim rescue SAR dengan membawa perlatan pencarian dan evakuasi. Sampai malam ini kami terima laporan bahwa korban belum ditemukan,” jelas Aris.

Laporan. Wayan Sukanta

Pemkot Kendari