Seorang Sopir Angkot di Kendari Nyaris Diamuk Warga Usai Tabrak 2 Pengendara Motor

  • Whatsapp
Mobil Angkot Tabrak Motor
Kondisi kejadian mobil Angkot tabrak pengendara motor di Jalan Patimura, Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Minggu (28/3/2021) pagi (Foto. metrokendari.id)

Kendari – Seorang sopir mobil angkutan kota (Angkot) nyaris babak belur dihakimi warga akibat menabrak dua pengendara sepeda motor di Jalan Patimura, Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, pada Minggu (28/3/2021) sekitar pukul 07.25 Wita.

Beruntung Polisi datang ke lokasi kejadian dan langsung mengevakuasi sopir mobil itu dari kepungan warga sekitar.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan seoang warga setempat, kecelakaan itu terjadi diduga akibat pengemudi mobil angkot tersebut hendak melambung dua kendaraan sepeda motor yang ada didepannya.

“Tadi itu sepertinya mobil angkot tersebut mau melambung dan dari arah berlawanan ada dua pengendara motor yang ada di depannya. Namun langsung menabrak pengendara motor itu dan langsung terseret hingga ke selokan,” ujar seorang warga di lokasi kejadian.

Akibat dari kejadian itu, dua pengendara motor yang jadi korban mengalami luka parah. Salah satunya, alami patah tulang dan telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kendari, AKP Lesmana Pramuditya membenarkan terkait adanya peristiwa kecelakaan tersebut.

Pelaku saat ini telah diamankan oleh pihak Kepolisian untuk dimintai keterangan dan proses pemeriksaan lebih lanjut.

“Diduga sopir mobil Angkot yang belum diketahui namanya itu, tengah terpengaruh minuman keras (miras) saat tabrakan terjadi,” ujar Lesmana saat dikonfirmasi metrokendari.id melalui sambungan telepon selularnya.

Namun ketika ditanya lebih rinci terkait kronologi peristiwa kecelakaan itu, Lesmana belum bersedia menjawab.

“Kita masih tunggu hasil pemeriksaan anggota. Nanti akan kita sampaikan lebih lanjut,” jelasnya.

Laporan.Wayan Sukanta

Pemkot Kendari