Seorang Santri di Konawe Tewas Tenggelam di Bendungan Usai Ujian Sekolah

  • Whatsapp
Santri tenggelam
Bendungan Meluhu, loaksi korban tenggelam, Kamis (1/4/2021) Foto. metrokendari.id

Konawe – Seorang santri dari Pondok Pesantren Annur Azzubaidi Mts Darul Ulum, tewas tenggelam di Bendungan Meluhu, Desa Larowiu, Kecamatan Meluhu, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Kamis (1/4/2021) sekitar pukul 09.30 Wita.

Kejadian itu berawal saat korban bernama Muhammad Ilham (15) tahun, baru saja selesai mengikuti ujian di sekolahnya. Korban bersama rekan-rekannya ke bendungan itu berencana untuk mandi-mandi.

Bacaan Lainnya

“Saat itu korban dan beberapa teman-temannya baru selesai ujian lalu pergi ke Bendungan itu. Setelah tiba di bendungan itu, korban langsung melompat di ke air bendungan. Namun nahas, tiba-tiba korban tenggelam dan tidak muncul lagi ke permukaan air,” ujar Kapolsek Wawotobi, AKP Tahalim saat dihubungi metrokendari.id 

Dia menambahkan, pada saat kejadian itu tidak ada yang berani menolong korban karena kedalaman air mencapa tiga meter. Akhinrya,salah satu rekan korban lari mencari pertolongan di pesantren melaporan terkait kejadian tersebut.

“Akhirnya, pada saat itu guru dan beberapa siswa lainnya langsung datang ke lokasi bendungan itu. Gurunya lalu menyelam ke dalam air mencari korban dan berhasil ditemukan. Selanjutnya korban dilarikan ke Puskesmas Meluhu, namun nyawanya tidak tertolong lagi dan meninggal dunia,” jelas Tahalim.

Jenazah korban kemudian dibawa ke kampung halamannya di Kecamatan Wonggeduku, Kabupaten Konawe, untuk dimakamkan oleh pihak keluarga.

“Jenazah korban sudah dibawa pulang, sementara dalam kasus ini tidak diproses hukum dan pihak orang tua korban menerima dengan iklas karena dianggap kejadian itu sebagai musibah,” tandasnya.

Laporan. Wayan Sukanta