Seorang Pengunjung Tewas Usai Berenang di Wisata Danau Biru Kolut

  • Whatsapp
korban danau biru Kolut
Wisata Danau Biru, lokasi korban tenggelam pada Rabu (23/6/2021) siang
hotel venus kendari

Kolaka Utara – Seorang warga meninggal dunia usai berenang di wisata permandian Danau Biru, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara, pada Rabu (23/6/2021) sekitar pukul 14.00 Wita.

Identitas korban bernama Siti Aisyah (35) tahun, warga asal Desa Ulu Wawo, Kecamatan Wawo, Kabupaten Kolut.

Bacaan Lainnya

Kasi Humas Polres Kolut, Aiptu Hari Hermawan mengatakan, kejadian itu berawal saat korban sedang berenang bersama keluarganya di Danau Biru.

“Awalnya korban berenang menggunakan ban mobil, beberapa saat kemudian kemudian tiba-tiba muntah dan langsung panik. Saat itu juga ban korban langsung terbalik,” ujar hari kepada metrokendari.id dalam keterangannya, Kamis (24/6/2021).

Beberapa saat setelah kejadian itu, warga yang melihat korban langsung dieavakuasi ke darat dan diberikan pertolongan pertama.

Baca Juga : Seorang TKA China Dilaporkan Tenggelam di Muara Sungai Sampara

“Korban sempat diberi pertolongan pertama dengan RJP (Resusitasi Jantung Paru). Selanjutnya korban dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis. Namun sekitar pukul 14.15 Wita, korban meninggal dunia di rumah sakit,” kata Hari.

Hari menjelaskan, menurut keterangan keluarga korban diketahui memiliki riwayat penyakit jantung. Diduga penyakit korban kambuh sehingga menyebabkan terjadinya muntah saat berenang di danau tersebut.

“Bahwa keterangan suami korban, almarhumah ada riwayat penyakit jantung dan sebelumnya¬† merencanakan untuk cekup kesehatan di Rumah Sakit daerah Masamba,” jelasnya.

Baca Juga : Warga Bombana yang Hanyut di Sungai Ditemukan Tewas Tertimbun Pasir