Sempat Hilang Dihantam Ombak, Nelayan Asal Kolaka Ditemukan Selamat

  • Whatsapp
Nelayan Hilang
Kkorban telah dibawa ke rumahnya di Desa Dawi-dawi oleh Basarnas, Jumat (2/4/2021) Foto. ist
hotel venus kendari

Kolaka –¬†Seorang nelayan yang sempat dilaporkan hilang akibat dihantam gelombak di perairan Pulau Padamarang Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat oleh Basarnas.

Korban diketahui bernama Anca (30) tahun, warga asal Desa Dawi-dawi, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka. Sebelumnya dilaporkan hilang pada Jumat (2/4/2021) sekitar pukul 14.00 Wita.

Bacaan Lainnya

“Korban bernama Anca, seorang nelayan yang sebelumnya dilaporkan hilang, sudah ditemukan dalam kondisi selamat dan saat ini sudah dievakuasi dan dibawa ke rumahnya di Desa Dawi-dawi. Korban ditemukan pada tadi pukul 18.20 Wita,” ujar Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi.

Aris menambahkan, korban awalnya ditemukan oleh nelayan yang melintas di sekitar perairan tempat awal korban dilaporkan hilang. Tim rescue Basarnas yang mendapat informasi itu langsung membantu melakukan proses evakuasi terhadap korban.

“Pada pukul 18.20 wita korban telah ditemukan oleh nelayan yg melintas sekitar 2,53 NM arah selatan dari LKK. Selanjutnya korban dievakuasi dan tiba di Desa Dawi-dawi, Kecamatan Pomalaa, pada pukul 19.00 wita dalam keadaam selamat,” tandasnya.

Laporan. Wayan Sukanta