Selain Turunkan Pengangguran, Hadirnya PT.VDNI Mampu Tingkatkan Ekonomi Warga

  • Whatsapp
PT.VDNI
Tenaga Kerja PT.VDNI, Kecamatan Morosi, Konawe, Sultra (dok.metrokendari.id)
hotel venus kendari

Kendari –¬†Jumlah tingkat pengangguran di daerah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Menurut anggota Komisi I DPRD Sultra Nurlin Surunuddin meyebutkan, terjadianya penurunan jumlah pengangguran itu indikatornya yaitu sejak hadirnya perusahaan pemurnian nikel PT Virtue Dragon Nickel Industri (VDNI).

Bacaan Lainnya

“Saya melihat keberadaan PT VDNI ini sangatlah membantu masyarakat di sekitarnya dan di Sultra. Salah satu yang paling diorasakan masyarakat adalah terbukanya lowongan kerja buat masyarakat didaerah ini,” ujar Nurlin kepada media, Senin (13/9/2021).

Bahkan tidak hanya itu, lanjut Nurlin, hadirnya PT VDNI juga menopang pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar perusahaan.

Terkait itu, ia juga mengatakan perlunya dukungan dari Pemerintah Daerah (Pemda) setempat untuk mewujudkan daerah maju dengan bekerja sama dengan PT.VDNI.

“Kami dari DPRD Sultra tentunya sangat mendukung perusahaan yang masuk ke daerah ini dengan memiliki visi yang jelas untuk mengembangkan daerah,” kata Nurlin.

Politisi Partai Golkar itu juga berharap perlunya sinergitas dan kerja sama yang solid dari berbagai pihak, untuk membuka keran investasi dibidang industri.

“Kenyamanan juga tentunya menjadi sebuah hal yang sangat penting untuk mendukung masuknya investasi di daerah ini. Maka dari itu, perlu adanya dukungan dari seluruh stakeholder untuk memberikan kemudahan masuknya investasi di Sultra,” pungkasnya.