Selain Mencuri, Pelaku Juga Nyaris Perkosa Seorang Pembantu di Citraland

  • Whatsapp
Citraland Kendari
AD, pelaku pencuri di Citraland diamankan di Polres Kendari, Senin (7/6/2021) Foto. metrokendari.id

Kendari – Motif pelaku pencurian di perumahan elit Citraland Kendari yang terjadi pada Minggu (6/6/2021) pagi, akhirnya terungkap.

Pelaku berinisial AD (24) tahun, tenyata tidak hanya mencuri tetapi telah merencakan akan memperkosa seorang wanita yang merupakan pembantu di rumah tersebut.

Bacaan Lainnya

“Hal ini terungkap setelah kami mendapatkan video CCTV, korban kedapatan hanya memakai celana dalam saja saat masuk ke rumah korban. Pelaku juga mengakui telah ada niat tertentu selain akan mencuri,” ujar Kabag Ops Porles Kendari, AKP Bachtiar kepada metrokendari.id Senin (7/2021).

Dia mengatakan, rencana untuk melakukan niatnya itu gagal karena dipergoki oleh korban yang terbangun saat sedang tidur di kamarnya lantai bawah.

“Rencana aksi pelaku untuk mencuri dan melakukan niatnya itu gagal, karena korban terbangun dan mempergoki pelaku. Saat itu pelaku panik dan nekat menikam korban karena berteriak saat dipergoki,” tutur Bachtiar.

Baca Juga : Pelaku Pencurian di Citraland Kendari Ditangkap, Polisi Amankan Selembar BH

Saat melakukan aksinya, lanjut Bachtiar, pelaku mengambil selembar BH milik korban yang dia temukan. Pakaian dalam itu dipakai untuk menutupi wajahnya agar tidak dikenali oleh korban saat beraksi.

“Jadi memang aksi pelaku tersebut sudah ia rencanakan, mulai mengambil mengambil BH dan mengambil pisau dapur di rumah korban. Namun aksinya gagal dan melarikan diri setelah menganiaya 2 korban yaitu pemilik rumah dan pembantu,” ungkapnya.