Sekda Pemprov Sultra Minta Hotel Tidak Naikan Harga Saat HPN 2022

HPN 2022 Sultra
Sekda Pemprov Sultra, Nur Endang Abbas (Foto.istimewa)

Kendari – Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Endang Abbas minta management hotel dan penginapan tidak menaikan harga kamar dan ruang pertemuan jelang Hari Pers Nasional (HPN) di Kota Kendari, Sultra mulai 6 -9 Februari 2022.

Pernyataan itu berdasarkan surat nomor 003/284 perihal prioritas penggunaan kamar dan ruang pertemuan untuk kegiatan HPN 2022.

Dimana, dalam surat tersebut ditujukan kepada Ketua PHRI Prov Sultra, Pimpinan Management Hotel dan Penginapan se Sultra.

Ia menjelaskan, penggunaan kamar dan ruang pertemuan diprioritaskan untuk kebutuhan panitia pusat, panitia daerah, dan peserta HPN dari Kementerian, Lembaga dan Provinsi se Indonesia.

“Untuk menjaga nama baik Daerah Sultra, selaku tuan rumah penyelenggara dan sebagai salah satu bentuk dukungan partisipasi hotel dan penginapan untuk menyukseskan HPN 2022,” ungkapnya dalam surat yang diterima Metrokendari.id Rabu (19/01/2022).

Maka dari itu, ia kembali menegaskan kepada management hotel dan penginapan untuk memberlakukan harga normal dan tidak menaikan harga baik pemenuhan kebutuhan sarana akomodasi, sewa kamar dan harga paket pertemuan (Half Day, Full Day, Full Board).

“PHRI Prov Sultra bersama management hotel dan penginapan turut serta dalam pengendalian dan pengawas penerapan protokol kesehatan di masing- masing hotel dan penginapan sesuai ketentuan yang berlaku,”pungkasnya.