Sekda Butur Gelar Pertemuan Lintas Sektor, Percepatan Vaksinasi Covid-19 Jadi Pokok Pembahasan

Vaksin Covid-19
Sekda Butur, Muh. Hardhy Muslim, saat memberikan sambutan.

Buton Utara – Satuan Tugas Covid-19, Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra), gelar pertemuan lintas sektor terkait Percepatan Implementasi vaksinasi dan penggunaan aplikasi peduli lindungi.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aulah Dinas Pendidikan dan dihadiri Sekretaris Daerah, Muh. Hardhy Muslim, Kepala Dinas Pendidikan, Kusman Surya, Kepala Dinas DPMD, Kepala Desa/Lurah, Camat, Kepala Puskesmas serta Kepala Sekolah seButon Utara. Jumat, (18/03/2022)

Usai membuka kegiatan, Sekretaris Daerah, Muh. Hardhy Muslim juga selaku Ketua Satgas Covid-19 Butur mengatakan, tujuan  kegiatan ini sebagai tindak lanjut Surat Sekretaris Daerah Prov. Sulawesi Tenggara terkait percepatan pelaksanaan vaksinasi.

“Vaksinasi kita saat ini mulai mencapai target akan tetapi di kalangan pelajar yang masih rendah,” kata Sekda Butur, Hardhy Muslim

Pandemi ini telah melanda hampir seluruh dunia dan berdampak pada efek kesehatan, ekonomi dan sosial masyarakat.

Upaya pencegahan yang kita terapkan dalam beraktivitas agar terhindar pada paparan Covid-19.

Hardhy Muslim mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi sangat penting untuk membentuk kekebalan tubuh dalam melawan virusCovid-19. 

“Terbukti setelah mencapai 70 persen vaksinasi pada sasaran masyarakat umum, untuk membentuk kekebalan, angka kesembuhan meningkat dan angka kematian menurun,” jelasnya