Sejumlah Truk Pengangkut BBM Terjebak Lumpur di Jalan Konawe-Konut

  • Whatsapp
Jalan Rusak Konawe
Antran panjang truk pengangkut BBM di jalan pros Konawe-Konut, pada Kamis (15/7/2021) Dok. metrokendari.id
hotel venus kendari

Konawe – Sejumlah mobil truk pengangkut bahan logistik dan mobil pengangkut BBM terjebak akibat kondisi jalan yang berlumpur di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Jalan rusak berlumpur itu memanjang di tiga Desa yakni Besu, Mendikonu, dan Wonua Morini. Ketiganya terletak di Kecamatan Morosi, salah satu lokasi lumbung harta alam (pertambang) di Sultra.

Jika intensitas hujan tinggi, jalan yang menghubungkan Kabupaten Konawe dan Konawe Utara tak ayalnya di cap sebagai jalan jebakan Batman terhadap setiap pengemudi rodah empat maupun roda dua yang melintasi jalan tersebut.

Terlihat dalam Vidio rekaman di media sosial (FB) kondisi jalanan tanah itu menjadi panorama miris yang kerap kali mengakibatkan kecelakaan tunggal.

Tidak hanya itu, disepanjang jalan sejumlah mobil truk dan pengangkut BBM mengantri, bukan beristirahat, melainkan terjebak akibat himpitan tanah sedalam setengah meter.

Baca Juga : Miris! Jalan Rusak Parah, Wanita Baru Melahirkan di Konsel Terpaksa Ditandu Sejauh 2 Km

Terdengar suara pada rekaman Vidio itu, baik masyarakat maupun pengemudi yang melintasi jalan meluapkan sorakan kekesalan terhadap kondisi jalanan yang tidak karuan.

Tentu masyarakat sekitar mengharapkan Pemerintah Daerah(Pemda) tidak menutup mata dan telinga dan segera membangun infrastruktur jalan yang layak untuk dilalui yang tidak cukup dengan timbunan tanah.

Kondisi jalan yang tidak layak menjadi salah satu faktor penyebab merosotnya perputaran ekonomi masyarakat dan melonjaknya harga sembako akibat sulitnya akses jalan yang dilalui menuju wilayah Konawe dan Konawe Utara.

Baca Juga : Jalan Rusak Parah Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Blokir Jalan di Baruga