Segera Digelar, Tamu Undangan KTT G20 Mulai Berdatangan di Bali

KTT G20
Segera Digelar, Tamu Undangan KTT G20 Mulai Berdatangan di Bali

METROKENDARI.ID – Sejumlah tamu undangan mulai berdatangan ke Bali menjelang pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Mereka yang telah tiba Executive Chairman World Economic Forum (WEF) Klaus Schwab, hingga Muhammad Sulaiman Al Jasser selaku Presiden Islamic Development Bank (ISBD).

Kedatangan sejumlah para pemimpin dunia di Bali itu disiarkan lewat akun YouTube G20 Bali Summit 2022, Minggu (13/11/2022). Schwab awalnya turun dari pesawat kemudian naik mobil yang telah disediakan.

Dia lalu turun dari mobil dan menuju ke lokasi penyambutan. Gubernur Bali I Wayan Koster menyambut langsung Schwab. Tarian khas Bali menyambut kedatangan Schwab.

Tak lama setelah itu, Dirjen ILO Gilbert Houngbo tiba di Bali. Dia disambut oleh Gubernur Bali I Wayan Koster dan Menkominfo Johnny G Plate.

Baru kemudian datang Muhammad Sulaiman Al Jasser. Sama dengan Gilbert, Sulaiman juga disambut I Wayan Koster dan Plate.

Menlu Meksiko Marcelo Ebrard datang setelahnya. Kali ini ada Menhub Budi Karya Sumadi dan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan yang menyambut.

Selanjutnya, para pemimpin yang telah datang langsung meninggalkan bandara. Mereka menuju ke hotel tempat bermalam.

Sebagaimana dikutip dati situs resmi, G20 merupakan sebuah platform multilateral strategis yang menghubungkan negara-negara dengan perekonomian besar di dunia. Anggota G20 merepresentasikan lebih dari 80 persen perekonomian dunia, 75 persen perdagangan internasional, dan 60 persen populasi dunia.

Penulis: Imam ArifinEditor: Imam Arifin